Maspolin.id

TK Masyithoh Kunjungi Makodim

Cilacap, Maspolin.id – Makin banyak sekolah TK/PAUD datang berkunjung ke Makoramil maupun Makodim.

Kedatangan mereka rata-rata ingin tahu tentang militer dan pengetahuan dini tentang kemiliteran.

Tak terkecuali Makodim 0703/Cilacap. Para murid TK Masyithoh Mertasinga juga berkunjung ke markas tersebut.

Mereka pertama kali diberi pengetahuan tentang kemiliteran, diawali dengan berjalan kaki mengenal kendaraan dinas yang ada di Kodim.

Anak-anak juga diajak jalan-jalan berkeliling di area markas Kodim, Senin (4/3/2019).

Ketua rombongan TK Masyithoh Mertasinga, Maryani SPdAUD mengatakan, tujuan rombongan anak-anak TK Masyithoh ke markas ini untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga kedaulatan negara. “Selain itu, mereka juga ingin melihat dan mengenal TNI lebih dekat, karena TNI ini milik rakyat dan sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat,” ujarnya.

Sementara, Pasi Pers Kodim 0703/Cilacap melalui Bamin Pers, Serma Supriyadi menimpali, tujuan dari kegiatan ini untuk memberi pendidikan dini tentang TNI kepada generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini terus kami lakukan dan ditingkatkan agar nantinya masyarakat, pelajar, mahasiswa, khususnya yang ada di Cilacap bisa proaktif untuk menjaga ketahanan, keamanan, dan keharmonisan dalam bersosial,” ungkapnya.

Maryani SPdAUD merasa senang dan berterimakasih kepada Kodim 0703/Cilacap.

“Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” pungkas Maryani.

Usai kegiatan, para siswa TK Masyithoh dan anggota Kodim 0703/Cilacap berfoto bersama, didampingi kepala sekolah dan guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga terhadap TNI. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *