Maspolin.id

Masuki Hari ke-8, Satgas TMMD Genjot Infrastruktur

Cilacap, Maspolin.id – Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I kini mulai genjot pembangunan infrastruktur, yakni pembukaan jalan sepanjang 1.150 meter dengan lebar 3 meter, Selasa (5/3/2019).

Jalan tersebut menghubungkan Desa Dayeuhluhur dan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jateng.

Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han) melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Marjono menjelaskan, saat ini pelaksanaan TMMD memasuki hari ke-8.

“Antara anggota Satgas TMMD dan warga semakin terlihat kompak dalam kerja sama tim, untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. Anggota satgas yang berjumlah 120 orang terdiri dari anggota TNI-Polri dibantu masyarakat setempat tampak bahu-membahu, gotong-royong dalam setiap pekerjaan,” ungkapnya.

Menurut Marjono, pekerjaan kali ini diprioritaskan pada dua sasaran pokok, yaitu fisik dan nonfisik.

Sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 1.150 meter dengan lebar 3 meter, hingga hari ke-8 telah mencapai 45 persen, MCK dua unit 42 persen, rehab RLTH 20 unit 21 persen, gorong-gorong sebanyak tiga unit 47 persen, serta pembangunan talud jalan dengan panjang 95 meter sudah mencapai 49 persen.

“Kerja sama antara personel Satgas TMMD dan masyarakat merupakan modal utama untuk menyelesaikan pekerjaan. Kami di sini menumbuhkan kembali jiwa kebersamaan gotong-royong kepada masyakat, yang saat ini sudah mulai luntur di berbagai daerah,” imbuhnya.

Kepala Desa Dayeuhluhur, Raswa Zainal Solikin juga mengatakan bahwa tingginya dukungan warga terhadap pelaksanaan TMMD ini dilakukan secara sukarela.

“Selain swadaya bersama, warga juga menyumbangkan makanan dan minuman, serta tenaga demi sebuah jalan tembus yang sangat dinantikan dan sangat bermanfaat nantinya, serta untuk mempermudah jalur perekonomian warga,” tandasnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *