Maspolin.id

Yonif 405/SK Kenalkan TNI kepada Anak Usia Dini

Banyumas, Maspolin.id – Seperti satuan TNI lainnya, Batalyon Infanteri (Yonif) 405/Surya Kusuma kini membuka diri dengan memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkunjung dan melihat secara langsung satuan atau perlengkapan yang dimiliki TNI.

Hal tersebut untuk memperkenalkan profesi TNI serta membangkitkan mental kejuangan, wawasan kebangsaan, dan bela negara.

Itu dikatakan Danyonif 405/SK, Mayor Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo SIP saat menerima kunjungan anak-anak usia dini dari RA Masyithoh Desa Salebu, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jateng, di Markas Yonif 405/SK Wangon, Banyumas, Jateng, Selasa (5/3/2019).

Didampingi guru-guru RA Masyithoh Salebu, 230 anak-anak dan orang tua/wali murid menyaksikan beberapa kegiatan yang disuguhkan anggota Yonif 405/SK, diantaranya peragaan senam senjata, pameran alutsista, dan pameran perlengkapan TNI.

Selain menyaksikan peragaan dan pameran, para siswa juga sempat melakukan out bond di sekitar markas Batalyon.

Dansimayonif 405/SK, Serka Agung Dwi P selaku koordinator kegiatan menuturkan, dengan melihat perlengkapan dan peragaan dari anggota Yonif 405/SK serta out bond yang dilakukan sambil bermain bersama, diharapkan akan merangsang perkembangan otak anak agar lebih mudah mengingat terhadap hal yang pernah dilakukan.

Selain itu, mereka juga lebih mengenal TNI serta menumbuhkan semangat kejuangan, cinta tanah air, dan bela negara.

Sementara, Kepala RA Masyithoh Salebu, Solihatun Amanah SPdI mengucapkan terimakasih kepada komandan dan prajurit Yonif 405/SK atas kerja samanya.

Dirinya juga mengaku senang karena diberi kesempatan untuk bisa mengenalkan TNI secara langsung kepada anak-anak.

“Anak didik kami selalu mengidolakan TNI. Bila ada karnaval, mereka beramai-ramai mengenakan seragam TNI. Karena itu kami mengajak siswa beserta wali murid untuk berkunjung ke markas Batalyon Infanteri 405/SK agar anak-anak dapat melihat langsung prajurit TNI yang selalu mereka idolakan,” imbuh Solihatun. (Estanto/Pendam IV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *