Maspolin.id

Babinsa Bulupayung Monitoring Posyandu Wilayah Binaan

Cilacap, Maspolin.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaan, Babinsa Bulupayung, Kesugihan, Sertu Mardi melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu.

Hadir dalam kegiatan di Posyandu Melati V, Dusun Penetesan, Desa Bulupayung, Kesugihan, Cilacap, Jateng, ini Dwi Priyatin, bidan Puskesmas Kesugihan I, PLKB Dinas KB PP dan PA Cilacap Tusiah, bidan Desa Bulupayung Nastiti, SKD Desa Bulupayung Hartiti, ketua Posyandu V beserta pengurus, dan diikuti 27 anak balita.

Kegiatan Posyandu ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

Acara diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut, perlu dilakukan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional.

Menurut Sertu Mardi, pihaknya akan terus memonitoring dengan masyarakat desa binaan guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan posyandu.

“Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, diimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil, secara aktif datang ke posyandu,” ucapnya, Selasa (5/3/2019).

Pihaknya berharap, dengan kesadaran yang meningkat, kualitas kesehatan dan gizi masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Selain itu, pada kegiatan tersebut dilakukan imunisasi Penta Bio kepada balita usia 18-24 bulan.(Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *