Maspolin.id

Mayat mengapung di kali ngrowo gegerkan warga Kedungsoko Tulungagung

Tulungagung, Maspolin.id – Warga kelurahan Kedungsoko kecamatan kota Tulungagung Jumat 08/03 sekitar pukul 16.30 wib digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang mengapung di kali Ngrowo kelurahan setempat .

Pasalnya sesosok mayat tersebut saat ditemukan warga sudah dalam kondisi membengkak serta mengeluarkan bau busuk yang menyengat .

Tidak lama kemudian petugas Kepolisian sektor kota Tulungagung bersama team Inafis Polres Tulungagung dibantu dari instansi TNI dan satpol PP Tulungagung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan evakuasi mayat misterius tersebut .

Setelah beberapa saat mayat yang masih memakai pakaian jaket warna hitam lengkap dengan jam tangan berhasil dievakuasi petugas untuk dibawa ke RSUD Dr Iskak Tulungagung guna dilakukan otopsi .

Kapolsek Kota Tulungagung Akp Rudi Purwanto SH kepada wartawan menerangkan jika untuk sementara ini identitas mayat laki-laki tersebut belum jelas .

“Memang benar barusan kami mendapatkan laporan dari warga terkait penemuan mayat yang mengapung di kali ngrowo kelurahan kedungsoko sekitar pukul 16.30 wib dan selanjutnya kita evakuasi ke RSUD Dr Iskak Tulungagung untuk dilakukan otopsi ” terang Rudi .

Ditanya soal korban apakah merupakan pelaku pencurian Speaker di Masjid Al Fallah kelurahan Kedungsoko tempo gari ,Kapolsek masih menduga korban kemungkinan adalah pelakunya namun belum berani memastikan sebelum dilakukan otopsi dari petugas identifikasi .Korban yang kita temukan ini berjarak radius 300 m dari TKP pencurian Masjid Al Falah.

“Kami belum bisa memastikan apakah korban tenggelam di kali ngrowo ini adalah pelaku pencurian speaker di masjid Al Falah kemarin apa bukan ,namun dari dugaan sementara dari hasil keterangan saksi-saksi kemarin ada kesamaan ciri-ciri pelaku dengan korban yang barusan kita temukan dan untuk itu kita belum berani memastikannya .”tambah Kapolsek .

“Nanti setelah kita lakukan otopsi akan kita berikan info selanjutnya kepada teman-teman wartawan ” pungkas Kapolsek .

Sesuai dengan data laporan di Polsek Kota Tulungagung pada Rabu 06/03 kemarin ada laporan dari jamaah masjid Al Fallah sekitar pukul 22 30 wib ada seorang lelaki yang tidak dikenal melakukan aksi pencurian 2 buah speaker 15″ yang terpergok oleh warga yang curiga akan gerak-geriknya di masjid Al Falah di dusun Dukuh Gending RT 1 RW 2 Kelurahan Kedungsoko.

Warga melihat seorang laki-laki masuk ke dalam masjid dengan mengendarai sepeda motor Honda CB 150 R warna merah putih dengan nopol AG5832XU .

Pelaku kepergok warga mengambil speaker masjid yang berukuran 15″ dengan merk AUDAX dengan cara melepasnya dari boks.

Setelah mengambil speaker itu, pelaku mencoba kabur dengan mengendarai motornya.

Namun motor yang dikendarainya menabrak pohon di seberang jalan.

Diduga takut menjadi sasaran amuk massa, pelaku meloloskan diri dengan menceburkan diri ke Sungai Ngrowo yang saat itu airnya sedang naik .

Namun setelah dilakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian warga dan petugas kepolisian tidak berhasil menemukan pelaku .Akibat kejadian tersebut Masjid Al Falah mengalami kerugian sekitar 1 juta rupiah.

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *