Maspolin.id

Tak Ingin Terlihat Kumuh, Koramil Sidareja Bangun Gapura

Cilacap, Maspolin.id – Untuk memberikan kesan nyaman dan tidak kumuh, Koramil 11/Sidareja, Cilacap, mempercantik bangunan kantor Koramil dengan membuat gapura.

Gapura tersebut dibangun secara swadaya dengan melibatkan anggota Koramil 11/Sidareja baik tukang maupun penyediaan materialnya.

Hal itu diungkapkan Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf Saidin, di sela pertemuan rutin Persit KCK Ranting 12 Ramil 11/Sidareja, di Makoramil Sidareja, Sabtu (9/3/2019).

“Kita bangun gapura biar Makoramil tidak terkesan kumuh bila dilihat, dan memberi kenyamanan bagi kita semua yang bertugas di Makoramil,” kata Saidin.

Dia menambahkan, pembuatan gapura dilakukan dengan swadaya seluruh anggota Koramil Sidareja, dengan maksud agar ada rasa memiliki terhadap bangunan yang ditempati.

Danramil berharap, semua bisa merawat secara bersama-sama, sehingga bangunan akan lebih tahan lama, dan Makoramil selalu kelihatan rapi, bersih, dan nyaman.

“Untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan memiliki, kita lakukan pembuatan gapura ini dengan cara swadaya, sehingga untuk perawatan juga dilakukan oleh semua anggota dengan penuh rasa tanggung jawab dan tercipta suasana yang rapi dan nyaman untuk ditempati,” ungkapnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *