Maspolin.id

Tingkatkan PAD, Pemdes Sumberejo Kentong Adakan Lelang TKD

Bojonegoro,maspolin.id – Pemerintah Desa Sumberejo Kentong Kecamatan Trucuk Hari ini Minggu 10 Maret 2019 menyelenggarakan pertemuan dalam rangka Kegiatan Sewa/ Lelang Tanah Kas Desa Tahun 2019 untuk PAD Pembangunan Tahun 2020 di Balai Pendopo Desa Setempat.

Kegiatan ini merupakan pemanfaatan aset Desa sebagai salah satu sumber pendapatan Asli desa.

Kegiatan pelaksanaan sewa/lelang TKD berpedoman pada Peraturan Kepala Desa Sumberejo Tahun 2018 tentang Sewa/Lelang Tanah Kas Desa Sumberjo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018.

Dalam Pelaksanaan Lelang di hadiri oleh,Kapolsek Trucuk, Camat Trucuk, Babinsa Desa Sumberejo,  Kepala Desa, RT/RW, BPD, dan Masyarakat Desa Sumberjo Kec. Trucuk. 

Adapun TKD yang dilelang antara lain : 

  1. TKD Kepala Desa
  2. TKD Kaur Perencanaan
  3. TKD Sekdes
  4. TKD Kasun
  5. TKD Kasi Pemerintahan
  6. TKD Kasi Pelayanan (Modin) 
  7. TKD Kaur Umum dan Tata Usaha
  8. TKD Kasi Kesra
  9. TKD Kaur Keuangan
  10. TKD Dul Surat
  11. TKD Sawah Kong

Dengan Harga Dasar mulai Rp. 1,5 Sampai 3,25 Juta tergantung Luas Lahan Tanah yang di lelang.

Dalam sambutannya, Syaicul Alim selaku Kepala Desa Sumberejo mengatakan bahwasannya Kegiatan Sewa TKD ini sudah sesuai dengan Perda Dan Perbup Yang Ada, Dengan Harapan Nantinya Bisa Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Dan dibuka Secara Umum dan Transparan. 

“Alkhamdulillah, Terima Kasih Kepada Panitia Yang Telah Melaksanakan Proses Pelelangan TKD yang sudah Sesuai Dengan Perbup Yang Ada dan Mudah mudahan Ini nanti bisa Meningkatkan PAD Desa Sumberejo dan Kami Buka Secara Umum dan Transparan, selain itu saya berharap kepada masyarakat yang hadir Bisa mengikuti Kegiatan Lelang ini secara Baik dan sesuai Aturan, ujar Kades. 

Selanjutnya Dalam kesempatan yang sama AKP Wiwin Rusli, SH selaku Kapolsek Trucuk Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Yang Hadir Untuk Mengikuti Kegiatan Lelang Ini secara transparan Dan Sesuai Aturan dan Mudah Mudahan Apa Yang Diperoleh Nanti Hasilnya Bisa Di manfaatkan Sebaik baiknya oleh masyarakat untuk Meningkatkan Taraf Perekonomian.

“Saya Ucapkan Banyak Terima kasih kepada masyarakat Desa Sumberejo yang sudah hadir dalam Pelaksanaan kegiatan Lelang TKD tahun ini dan mudah mudahan Hasilnya Tahun Ini bisa meningkat dan sesuai dengan apa yang diharapkan, dan Yang paling utama Adalah tetap jaga kebersamaan Di dalam Menghadapi Pemilu 2019 walaupun Beda Pilihan Tetap jaga Kedamaian dan Ketertiban, Ujar Kapolsek. 

Selanjutnya Himbauan Dari Ndan Ramil Trucuk yang mengajak semua Warga Masyarakat untuk lebih waspada dan Hati hati terhadap segala tindak kejahatan yang ada di Lahan persawahan. 

Hingga berita ini di tulis pelaksanaan lelang Masih Berlangsung Dengan Situasi Aman Dan Damai.

Gus Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *