Maspolin.id

Akibat Rem Blong, Truk Mitsubishi Menabrak Bak Belakang Truk Gandeng Di Jombang

Jombang,Maspolin.id – Akibat mengalami rem blong truk Mitsubishi menabrak bagian belakang tengah truk gandengan Mitsubishi, di jalur nasional Madiun-Surabaya. Tepatnya di Jalan Raya Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (11/3/2019) Sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pengemudi truk Mitsubishi nopol AG 8578 AH, yakni Suprianto M (55) warga Desa Tambakrejo Rt 03 Rw 04 Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, mengalami luka akibat terjepit body truk yang di kemudikannya.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa kecelakaan berawal saat pengemudi truk Mitsubishi berjalan dari arah barat (Jombang) melaju ke arah timur (Mojokerto). Begitu sampai lokasi kejadian, tiba-tiba rem truk yang dikemudikanya blong, dan pengemudi truk pun langsung membanting setirnya ke arah kanan.

Naas, saat membanting setir ke arah kanan, di sebelah depan kendaraannya sedang melaju searah di samping kanan truk gandeng Mitsubishi nopol AG 8904 UE, yang dikemudikan Moh Saiful (26) warga Tegalyayasan, Desa Tegalarum Rt 05 Rw 06 Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. Sehingga, truk Mitsubishi menabrak bak tengah bagian belakang truk gandeng Mitsubishi.

“iya, truk Mitsubishi mengalami rem blong saat melaju dari arah barat ketimur, sehingga membanting kemudinya ke arah kanan dan menabrak bak tengah bagian belakang truk gandeng,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, body bagian depan truk Mitsubishi ringsek. Sedangkan kedua penumpangnya, yakni Subali (55) dan Sukono (55) warga Dusun/Desa Betet, Kecamatan Pesantren, Kabupaten Kediri, serta sopir truk gandeng dan kernetnya Wahyudi (20) warga Dusun Jambu, Desa Tunge, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, selamat dan tidak mengalami luka.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya sopir truk mitsubishi mengalami luka dan sudah di rawat jalan di klinik Pei Hai. Sedang penumpangnya dan sopir truk gandeng serta kernetnya selamat,” terangnya.

Peristiwa itu pun, mengakibatkan kemacetan cukup panjang hampir tiga kilo meter. Kemacetan, diakibatkan oleh dua kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di tengah jalan. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi, langsung mengevakuasi dua kendaraan tersebut dan membawanya ke kantor polisi.

“Setelah berhasil dievakuasi, dua kendaraan tersebut kita bawa ke Satlantas Polres Jombang, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *