Maspolin.id

Mahasiswa Undar Jombang Demo, Dan Menyegel Beberapa Ruangan Kampus

Jombang,Maspolin.id – Aksi unjuk rasa kembali dilakukan oleh puluhan mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur, Senin (11/3/2019) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka menuntut kejelasan proses akademik yang hingga kini masih belum jelas.

Dalam aksinya, mahasiswa menyegel beberapa ruangan yang berada di dalam kampus dan melakukan aksi bakar ban sebagai bentuk kekesalannya. Dengan membentangkan spanduk, mahasiswa mulai menyisir area kampus bahkan sempat mengusir beberapa petugas kampus, yang kedapatan sedang berada didalam ruangan.

Ruangan yang disegel mahasiswa diantaranya, ruang Fisipol, Pertanian, Psikolog dan ruangan BAU (Biro Administrasi Umum), serta beberapa ruangan yang lain. Penyegelan dilakukan dengan menggunakan balok kayu yang dipasang depan pintu masing-masing ruangan untuk kemudian ditempeli kertas bertuliskan ’’Ruangan Ini Diboikot”.

Tidak sampai disitu, aksi puluhan mahasiswa pun yang jumlahnya terus bertambah selanjutnya bergeser ke bagain halaman samping dan depan Undar. Bahkan, masa yang sudah terlanjur kesal memanjat beberapa tiang spanduk dan menurunkan paksa spanduk pendaftaran mahasiswa baru dan proses KRS yang dipasang pihak kampus.

Menurut koordinator aksi, Achmad Alfan mengatakan, aksinya itu bentuk kekecewaan mahasiswa akibat konflik yang berkepanjangan antara pihak yayasan dengan tim senat. sehingga perkuliahan terhenti dan wisuda sarjana pun gagal digelar. Bahkan hingga saat ini, kampus belum memiliki rektor definitif.

“Kami bersama teman-teman berharap, agar pihak yayasan dan senat Undar menghentikan perseteruannya dan segera islah. Tapi salah satu dari mereka tidak ada yang mau berdamai, sampai sekarang.Terpaksa kita memboikot kampus ini,” kata Alfan

Mahasiswa pun mendesak, agar pihak yayasan maupun senat bisa duduk bersama untuk mengakhiri konfliknya. Mereka pun mengancam akan terus melakukan aksinya jika kedua belah pihak masih bersikeras dengan pendiriannya masing-masing dan menelantarkan mahasiswa.

“Kampus akan terus kami boikot sampai besok dan seterusnya, karena kami sudah melakukan beberapa kali aksi, tapi tidak di gubris. Bahkan kalau mereka nekat membuka segel yang kita pasang, kita akan pasang lagi nanti, dengan masa yang lebih banyak lagi,” pungkas Achmad Alfan.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *