Maspolin.id

Pemdes Sugihwaras Gelar Lelang TKD Dengan Cara Diundi

Bojonegoro,Maspolin.id – Pemerintah Desa Sugihwaras Kecamatan Kepohbaru Hari ini Rabu 13 Maret 2019 menyelenggarakan pertemuan dalam rangka Kegiatan Sewa/ Lelang Tanah Kas Desa Tahun 2019 di Balai Pendopo Desa Setempat dengan Cara Diundi. 

Kegiatan ini merupakan pemanfaatan aset Desa sebagai salah satu sumber pendapatan Asli desa.

Kegiatan pelaksanaan sewa/lelang TKD berpedoman pada Peraturan Kepala Desa Sugihwaras tentang Sewa/Lelang Tanah Kas Desa Sugihwaras Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Dalam Pelaksanaan Lelang di hadiri oleh,Segenap Perwakilan Masyarakat Desa Sugihwaras Kec. Kepohbaru. 

Sistim pelelangan Sendiri Panitia menggunakan Sistim Pengundian yang mana Peserta Lelang Mendaftar Dengan Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 500.000 Rupiah dan apabila setelah diundi Keluar Salah satu Pendaftar tersebut Baru Membayar DP Sesuai Harga Dasar Dan Peraturan yang ditetapkan oleh Panitia. 

Dan bagi mereka yang Keluar namanya namun tidak cocok dengan Lahan yang diharapkan Uang Tidak bisa kembali, namun apabila Namanya tidak keluar maka uang pendaftaran yang tidak muncul Saat pengundian uang pendaftaran Sebesar Rp. 500.000 dikembalikan kepada peserta lelang. 

Sutiyono, SE selaku Kepala Desa Sugihwaras Kecamatan Kepohbaru Mengatakan bahwasannya Kegiatan Sewa TKD ini sudah sesuai dengan Perda Dan Perbup Yang Ada, Dengan Harapan Nantinya Bisa Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Dan dibuka Secara Umum dan Transparan. 

“Alkhamdulillah, Terima Kasih Kepada Panitia Yang Telah Melaksanakan Proses Pelelangan TKD yang sudah Sesuai Dengan Perbup Yang Ada dan Mudah mudahan Ini nanti bisa Meningkatkan PAD Desa Sugihwaras Kami Buka Secara Umum dan Transparan, selain itu saya berharap kepada masyarakat yang hadir Bisa mengikuti Kegiatan Lelang ini secara Baik dan sesuai Aturan, Pungkas Kades. 

TKD yang dilelang sebanyak 15 Petak Diantaranya TKD Milik Kepala Dusun Dn Sawah Bang. 

Agus Kuprit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *