Maspolin.id

Tim Satgas Kemitraan Mabes Polri Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Cilacap, Maspolin.id – Tim Satgas Kemitraan Mabes Polri yang dipimpin Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Widiarso Herri Wibowo melakukan bakti sosial di Desa Pucungkidul, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2019).

Kedatangan tim merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Tim memberikan bantuan kesehatan dan sembako, serta pemberian tali asih dan sarana kontak yang diberikan kepada warga termasuk kondisi rumah, jika memang tidak sehat dan membahayakan akan dibantu mengajukan RTLH untuk direnovasi, tentu melalui kerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat langsung.

Bantuan sembako, tali asih, dan pemeriksaan kesehatan tersebut diberikan kepada Madwardi (86), warga Dusun Dongkelan RT 09 RW 04, Desa Pucungkidul, Kecamatan Kroya, serta Maemunah (85), warga Dusun Pucung RT 09 RW 04, Desa Pucungkidul, Kecamatan Kroya.

Menurut Irjen Pol Widiarso, tim Satgas Kemitraan punya tanggung jawab menyambangi warga yang memerlukan bantuan.

“Kegiatan seperti ini sudah setahun berjalan di seluruh Indonesia dan anggarannya dari negara. Jadi, ini uang rakyat dan kami kembalikan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Widiarso.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirbinmas Polda Jateng, AKBP Drs Budi Utomo beserta staf, serta Wakapolres Cilacap, Kompol Hari Sutanto yang didampingi Kasat Lantas, Kasat Binmas, dan Dok Pol Polres Cilacap. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *