Maspolin.id

KADES KEBAMAN TERAPKAN JUM’AT BERSIH BERSAMA PERANGKAT DESA

BANYUWANGI,Maspolin.id – Sesuai dengan Visi dan Misi Desa Kebaman Salah satu nya adalah Menata pemerintahan dengan lingkungan yang bersih dan sehat, dengan upaya kegiatan rutin kerja bakti bersama perangkat desa yang di bantu Linmas dan Babinsa dengan menerapkan istilah jum’at bersih.

Menurut Adi Sucipto, (15/03/19) Kepala Desa Kebaman, Kec. Srono, Kab. Banyuwangi Program /kegiatan kerja bakti ini di lakukan secara rutin dan di wajibkan bagi seluruh staf dan pegawai  kantor, tak terkecuali Linmas yang di bantu oleh Babinsa, Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki, rasa persaudaraan yang lebih dekat dikalangan staf dan pegawai kantor, meningkatkan kekompakan Sehingga dapat menciptakan suasana ramah dan semangat kerja yang tinggi dalam melayani masyarakat.

Kegiatan rutin kerja bakti ini juga bertujuan agar kita semua selalu ingat pentingnya kebersihan lingkungan demi kenyamanan dan kesehatan, sehingga suasana di kantor tempat kerja terasa nyaman dan kantor dapat di pelihara dengan baik, karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai aparat Pemdes Kebaman.

Sudah menjadi kewajiban memberikan contoh yang baik, melakukan hal positif terutama dalam hal-hal kebersihan lingkungan kita, mudah – mudahan dapat motivasi masyarakat kita untuk ditiru.

Kegitan jumat bersih ini sudah lama di terapkan di lingkungan Pemerintahan Desa Kebaman, dan sudah menjadi kegiatan Wajib seminggu sekali setiap hari Jum’at, Terang Kades.

Kegiatan rutin Jum’at bersih yang dilakukan Pemdes Kebaman mendapat dukungan dari FORKAB “forum Kawulo Alit Banyuwangi”, Mbah Geger ketua forkab menegaskan bahwa kegiatan jum’at bersih merupakan kegiatan yang sangat positif, dan hal ini jika di terapkan di seluruh jajaran (masing-masing Dusun-red) maka dapat di pastikan Desa Kebaman akan menjadi Desa kawasan bersih, Sehat dan terciptakan suasana nyaman, di dukung dengan pelayanan pemerintahan yang ramah, cepat dan sistematis (bebas KKN dan Pungli) saya yakin Desa Kebaman akan menjadi salah satu Desa Terbaik di Banyuwangi, Pungkasnya.

Bagus*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *