Maspolin.id

Jakarta Dingin, Jakarta Sejuk, Jakarta Aman

Jakarta, Maspolin.id – Jakarta harus dingin dan sejuk,Para alim, ulama, dan asatidz adalah garda terdepan yang menjadi coller system (mesin pendingin) di tengah masyarakat selama gelaran Pemilu dan Pilpres 2019,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono MSi.

Hal itu disampaikan ketika Kapolda menghadiri peringatan Isra Mikraj dan solat subuh berjamaah gabungan yang digelar oleh FK ULUM (Forum Komunikasi Ulama dan Umaro) di Masjid Jami’ Baitul Ma’mur, kompleks Rusun Komarudin, Cakung, Jakarta Timur, Ahad (17/3) kemarin.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para guru dan tokoh masyarakat dari FK ULUM, selama 23 tahun sejak 1996 secara rutin menyelenggarakan kegiatan solat subuh berjamaah,” lanjut Kapolda.

Kapolda berharap dari kegiatan positif ini akan menghasilkan energi opsi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama di tengah kontestasi politik lima tahunan ini.

“Pesta demokrasi lima tahunan ini telah membuat masyarakat terpolarisasi ke dalam kelompok-kelompok, akibat perbedaan dukungan, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden juga wakil presiden, “terang Kapolda yang didampingi Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ulung.

Penyebaran hoaks, fitnah, ujaran kebencian dan konten bernuansa SARA tak pelak mengancam keutuhan bangsa. Para ulama dan asatidz hendaknya menyerukan kesejukan dan kedamaian, bukan justru menjadi kompor dan provokator yang makin memanaskan suasana.

Ustadz Hafizh Luqman yang menjadi penceramah pada peringatan Isra Mikraj tersebut juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam menghadapi pemilu dan pilpres 2019, masyarakat Jakarta khususnya Cakung harus bersatu. Cakung bersatu, Jalar bersatu, Indonesia bersatu. Jangan berpecah belah, “kata Ustadz Hafizh dengan mantap.

Pada Jumat (15/3) sebelumnya Irjen Gatot Eddy juga berkesempatan menunaikan Safari Jumat di Masjid Al Husna, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam berbagai kegiatan safari dan silaturrahmi yang dilaksanakan, Kapolda yang juga menjabat sebagai Kasatgas Nusantara selalu menyerukan persatuan dan kesatuan, menghindari fitnah dan penyebaran hoaks.

(Arief/Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *