Maspolin.id

Butuh Uluran Tangan, Warga Sidodadi Menderita Lumpuh Dirumah Yang Hampir Roboh

Bojonegoro,Maspolin.id – Kondisi Kehidupan keluarga Suparlan, warga Dusun Gempol RT 4 RW 5 desa sidodadi kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur sangat memprihatinkan kehidupannya.

Bagaimana tidak, ayahnya, Mijan (60) kini harus berjuang melawan sakit yang di deritanya, ayahnya tidak bisa bicara karena sakit lumpuh dan stroke. Terhitung telah 3 tahun ini terbaring di atas ranjang di rumah yang juga kurang layak huni.

Sedangkan Suparlan yang merupakan tulang punggung keluarga juga tidak bisa berbuat banyak, sebab pekerjaannya hanyalah sebagai kuli bangunan di Surabaya, yang penghasilannya hanya cukup untuk menghidupi, istri dan kedua anaknya yang masih duduk di MI dan yang masih balita.

Kepada media ini, Pada Senin, (18/03/19) saat di temui di rumahnya Suparlan menceritakan bahwa sebenarnya ayahnya Pada tahun 2016 lalu pernah dirawat di RSUD Sosodoro Tjatikususmo selama 27 hari.

Kata Suparlan, menurut keterangan dokter saat itu ayahnya sakit disebabkan adanya pengumpulan darah di otak, dan sejak saat itu ayahnya tidak bisa berbicara dan lumpuh bahkan hingga kini tidak pernah berobat lagi karena tidak ada biaya.

Selanjutnya, Suparlan juga mengatakan bahwa selama ini keluarganya belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, bahkan semacam bantuan raskin pun juga belum pernah mereka dapatkan.

“Saya berharap pemerintah membantu pengobatan ayah saya dan ada bantuan untuk memperbaiki kondisi rumah saya,” ucapnya berharap.

Selanjutnya saat di konfirmasi, Kepala Desa Sidodadi Mudakir mengatakan bahwa Pemerintah desa Sidodadi sudah berusaha untuk membantu mengusulkan melalui program RTLH tahun 2019 namun hingga saat ini belum realisasi, Ujar kepala desa tersebut.

(Kus/Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *