Maspolin.id

Kobaran Api Menghanguskan Puluhan Kios Pedagang Di Jombang

Jombang,Maspolin.id – Kobaran api melalap puluhan kios pedagang yang berada di belakang Pasar Legi, Jalan Seroja, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (17/3/2019) tengah malam, sekitar pukul 23.45 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar, peristiwa kebakaran bermula terlihat muncul dari salah satu kios yang berjualan arang. dan dalam sekejap, kobaran api sudah terlihat semakin membesar karena pada saat kejadian hembusan angin pun bertiup sangat kencang.

“Kobaran api tadi terlihat seperti dari salah satu kios yang menjual arang dan kayu bakar, saya taunya api sudah membesar,” terang Muslimin.

Mengetahui kejadian tersebut, warga dan pemilik kios panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api tambah berkobar sehingga membakar puluhan kios pedagang kelapa, buah, kayu arang, warung kopi serta sayur-sayuran.

Tidak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (PMK) yang mendapatkan laporan, tiba di lokasi kejadian. Begitu sampai, sejumlah petugas langsung berupaya menjinakan api yang berkobar dengan menggunakan dua unit mobil pemadam.

Sementara Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno mengatakan, pihaknya belum berani menyimpulkan penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara, titik awal sumber api dari salah satu kios milik Jadi yang berjualan arang dan kayu.

“Sekitar satu setengah jam api baru bisa dipadamkan dan diperkirakan ada 30 kios yang terbakar. Dan kami masih belum bisa memastikan total kerugian, karena masih melakukan penyelidikan kejadian ini,” pungkas AKP Suparno.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *