Maspolin.id

SHOLAT TAHAJUD DAN SHOLAT SHUBUH BERSAMA DANDIM 0817/GRESIK DI MASJID AL-HUDA WRINGINANOM

GRESIK,Maspolin.id – Kodim 0817/Gresik menggelar kegiatan Safari Sholat Tahajud dan Sholat Shubuh bersama Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos dengan Muspika beserta Komponen Masyarakat Kecamatan Wringinanom sebanyak kurang lebih 150 orang jama’ah bertempat di Masjid Al-Huda Desa Lebani Waras Kec. Wringinanom, Jumat (22/03) pagi.

Sholat Tahajud dan dzikir serta do’a tahlil bersama tersebut dilaksanakan tepat pukul 03.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Bp. Mudzakir yang intinya menyampaikan Sholat ini dilaksanakan untuk mencari mahabbah dari keridhoan Allah SWT, agar keselamatan kita bersama, bangsa dan negara tetap terjaga.

Dalam sambutannya, Camat Wringinanom Bp. Suwartono, mengatakan bahwa ” Mengucapkan rasa terima kasih kami haturkan kepada Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos yang telah memberikan arahan yang baik bagi lapisan warga masyarakat Desa Lebani Waras yang berintrupeksi diri dalam pelaksanaan sholat berjamaah karena bisa secara tidak langsung meningkatkan kemajuan di segala bidang kehidupan “.

Pimpinan Ponpes Al-Huda Ust. Maulana Irsyad menambahkan, ” Kami menyambut gembira atas kegiatan Sholat Berjamaah ini karena apapun yang ada di dunia ini atas segala sendi kehidupannya kita pasrahkan semuanya kepada Allah SWT, sehingga mustajab untuk negeri ini bisa terhindar dari musibah dan bencana. Untuk Pak Dandim 0817/Gresik yang mengawali kegiatan ini semoga mendapatkan amal jariyah dari Allah SWT”.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos dalam sambutannya mengutarakan, ” Rasa terima kasih kepada Muspika beserta kompenen masyarakat yang bersama-sama anggota jajaran Kodim 0817/Gresik yang telah melaksanakan kegiatan Shalat Tahajud dan Sholat Shubuh Berjamaah ini.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat berjalan secara rutin dan terus istiqomah untuk dilanjutkan di wilayah Kecamatan yang lain agar tercapai doa kita semua untuk keselamatan bangsa dan negara terlebih dalam menghadapi Pemilu nanti, pilihan ada di hati masing-masing namun kerukunan tetap dijaga bersama “.

” Provokasi jangan ditelan mentah-mentah, serta jangan ada konflik apapun, juga marilah kita semua bersinergi untuk menciptakan suasana sejuk dalam menyosong kegiatan Pemilu Tahun 2019 yang secara serentak dilaksanakan di negara kita dan hal ini baru pertama kali diadakan kegiatan secara serentak untuk kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai ini “, ungkapnya.

” Perlunya menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI diperlukan sinergi aparatur pemerintahan, TNI-Polri dan elemen masyarakat, terlebih umat islam yang notabene jumlah penganutnya sangat banyak agar berperan aktif menjaga keharmonisan kerukunan umat beragama, sehingga perannya sangat komplek untuk menciptakan rasa aman “, tambah Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0817/Gresik, Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf. Imam Su’udi, Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf. Prasetyo T., SH MM., Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf. Pariono, Danramil 0817/04 Menganti Kapten Arh. M. Nurul Qomar, Pasipersdim 0817/Gresik Kapten Inf. H. M. Nawardi., Kapolsek Wringinanom AKP. Farid Yusuf, Camat Wringinanom Bp. Suwartono, Pimpinan Ponpes Al-Huda Ust. Maulana Irsyad, Anggota Koramil 0817/01 Driyorejo, Koramil 0817/02 Wringinanom, Koramil 0817/03 Kedamean dan Koramil 0817/04 Menganti, Anggota Polsek Wringinanom dan warga masyarakat setempat.

(Pendim 0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *