Maspolin.id

BPJS Gelar Sosialisasi Program Perluasan Kepesertaan BPJS

Cilacap, Maspolin.id – BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Cilacap menggelar Sosialisasi Program Perluasan Kepesertaan BPJS di Aula SMP Muhammadiyah 1 Cilacap, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Babinsa Kelurahan Sidanegara, Serda Risam yang mewakili Danramil 01/Cilacap, Anggota Komisi IX DPR RI, HM Hanafi SSos, Kapolsek Cilacap Selatan yang diwakili Aiptu Eko Ervan, Kepala SMP Muhammadiyah 1, Drs Khoirul Anwar, Kepala BPJS Cilacap yang diwakili Hani Adarsyih, dan warga masyarakat Cilacap Selatan sekitar 166 orang.

Hani Adarsyih mengatakan, peserta BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya untuk pegawai atau karyawan saja, namun juga masyarakat BPU (Bukan Penerima Upah), seperti petani, pedagang, wirausaha, dan dokter.

“Di dalam BPJS Ketenagakerjaan, untuk BPU ada tiga program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua,” ungkap dia.

Selaku narasumber, Anggota Komisi IX DPR RI, HM Hanafi SSos juga menyampaikan tiga hal yang harus dilakukan oleh masyarakat, yaitu benahi kesehatan masyarakat Indonesia dengan BPJS.

“Rumah sakit harus maju dan profesional beserta pegawainya, dan masyarakat wajib ikut BPJS baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan,” tandas politikus dari PAN ini. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *