Maspolin.id

14 Prajurit Lanal Cilacap Naik Pangkat Kala Waktu 1 April 2019

Lantamal V,Maspolin.id – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menerima Laporan Kenaikan Pangkat 14 perwira, Bintara dan tamtama untuk kala waktu 1 April 2019.

Laporan kenaikan pangkat tersebut, dilaksanakan di dua tempat berbeda. Untuk Acara Pelaporan Kenaikan stara Perwira dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mako Lanal Cilacap, sedangkan Upacara Kenaikan strata Bintara dan Tamtama  dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga no. 02 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap.

Dalam sambutannya Danlanal Cilacap menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL atas prestasi dan dedikasi para prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya.

Peristiwa kenaikan pangkat ini lanjutnya, merupakan wujud pengakuan dan penghargaan atas karya dan prestasi terbaik yang telah ditunjukan sebagai wujud pengabdian. Kebaikan pangkat ini juga disertai peningkatan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan jabatan yang ada.

“Ingat, hal ini memberikan implikasi kepada tuntutan peningkatkan dedikasi dan loyalitas pengabdian serta tanggung jawab pelaksanaan tugas – tugas mendatang,” ingatnya.

Dari 14 personel Lanal Cilacap yang naik pangkat terdiri dari tiga Perwira, 10 Bintara dan satu Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat.

Seperti biasa, saat prosesi kenaikan pangkat juga dilakukan tradisi mandi kembang yang dilakukan oleh Danlanal kepada prajuritnya yang sebelumnya dilakukan pemasangan tanda pangkat yang baru.

Kadispen Mayor Rohman Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *