Maspolin.id

Nekad Nerobos Banjir Di Jalan KH. Romli Tamim Kecamatan Peterongan, Puluhan Motor Mogok

Jombang,Maspolin.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Jombang, menyebabkan Jalan KH. Romli Tamim Dusun Rejoso, Desa/Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019) malam, terendam banjir setinggi 30 sentimeter.

Menurut salah seorang warga, Prasetyo (32), mengatakan, banjir disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sejak pukul 14.00 WIB, hingga sore hari, dan saluran air sawah yang berada di sebelah barat desa tidak bisa menampung curah hujan, sehingga meluber kejalan Jalan Raya.

“Kalau banjir mulai selasa malam, tapi cuma di pemukiman warga saja tidak sampai meluber ke jalan dan sudah surut. Namun tadi siang sekitar pukul 2 siang ada hujan lagi sehingga merendam jalan,” kata Prasetyo, Rabu (10/4) malam.

Akibat banjir tersebut, puluhan penggendara sepeda motor yang nekad menerobos banjir, sehingga banyak kendaraannya yang mogok dan terpaksa mendorong motornya.

“Tadi banyak motor yang mogok sehingga harus menuntunnya, tapi beruntung banyak warga sini yang membantu mendorong ke pinggir jalan,” pungkas Prasetyo.

Dari pantauan dilokasi, hingga pukul 20.30 WIB, air masih menggenangi jalan dan belum surut, bahkan sejumlah warga pun menghimbau kepada pengendara sepeda motor agar tidak melintasi jalan tersebut.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *