Maspolin.id

Jabatan Kades Berakhir, Ini Pesan Camat dan Babinsa ke Pjs-nya

Cilacap, Maspolin.id – Jabatan kepala desa di beberapa desa di wilayah Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berakhir.

Dengan demikian, kekosongan jabatan kepala desa untuk sementara akan dipegang pejabat sementara yang ditunjuk dari kecamatan setempat.

Seperti di Desa Karangjengkol dan Bulupayung, kepala desa pada kedua desa tersebut berakhir masa jabatannya dan diganti Pjs kepala desa, Jumat (12/4/2019).

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di balai desa masing-masing.

Untuk itu, Babinsa Desa Bulupayung Sertu Mardi dan Babinsa Desa Karangjengkol Sertu Warno, keduanya mewakili Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf Sueb hadir pada acara pelepasan dan serah terima jabatan Kades kepada Pjs Kades yang ditunjuk dari Kecamatan Kesugihan.

Untuk Desa Karangjengkol, dari Kades Maryoto kepada Siswanto, Kasi Kesra Kecamatan Kesugihan, sementara Kades Bulupayung dari Kades Salamun kepada Siti Sumarsih, ASN Kecamatan Kesugihan.

Acara tersebut dihadiri Sekcam Kesugihan Cardian Galih Wicaksono, Kanit Sabhara Polsek Kesugihan Ipda Hartono, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, para perangkat desa, serta para ketua RT dan RW desa setempat.

Camat Kesugihan Bambang Wijoseno pada sambutan tertulis yang dibacakan Sekcam mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para kades yang telah paripurna dan telah mengemban jabatan kades dengan baik dan tidak ada masalah untuk membawa kemajuan desa.

Kepada Pjs Kades, Camat minta supaya menjalankan tugas Kades dengan baik. “Walaupun cuma berapa bulan, jangan sampai ada permasalahan. Lakukan koordinasi yang baik dalam menjalankan tugas,” pesan Camat.

Dia mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan sesama warga dan menjaga ketertiban lingkungan, terutama dalam menghadapi Pemilu 17 April nanti.

“Jangan sampai golput,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Babinsa. Bahkan, saat memberikan ucapan selamat kepada Pjs Kades, Sertu Mardi mengatakan mereka akan menjadi mitra karib Babinsa dalam mewujudkan keamanan wilayah, terlebih dalam menyambut pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Semoga sinergitas kita dapat menjaga situasi keamanan baik menjelang, saat, maupun setelah Pemilu,” ujarnya mantap. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *