Maspolin.id

TNI-Polri Bersinergi Kawal Distribusi Logistik Pemilu

Cilacap, Maspolin.id – Menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, personel TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap bersinergi dengan Kepolisian terus mengawal distribusi logistik Pemilu, agar aman dan lancar.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 09/Kawunganten, Sertu Mulyanto dan Serda Suhadi saat mengamankan pengiriman logistik Pemilu yang dilakukan petugas PPK Kawunganten, Jumat (12/4/2019).

Distribusi logistik Pemilu tersebut dikirim dengan menggunakan kendaraan truk nopol R-1596-K dan G-1394-QC, dan didistribusikan ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Kawunganten, yaitu Desa Bringkeng, Grugu, Sidaurip, Babakan, Ujungmanik, Bojong, dan Kubangkangkung.

“Pengawalan logistik Pemilu ini akan terus kita lakukan hingga ke TPS-TPS desa,” kata Sertu Mulyanto.

Menurutnya, ini menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri dan semua pihak sangat penting, guna memastikan semua logistik Pemilu aman dan lancar hingga di TPS desa.

Logistik Pemilu tersebut diantaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, segel, alat bantu tuna netra/template, sampul kertas, daftar calon tetap, formulir, bantalan, alat coblos, tanda pengenal petugas KPPS, petugas ketertiban dan saksi, serta ATK pemungutan suara.

“Selain melaksanakan pengawalan, kami juga melaksanakan pemeriksaan kondisi fisik logistik Pemilu. Hal ini agar tidak terjadi adanya kecurangan dalam proses penyelenggaraan Pemilu yang akan menimbulkan konflik sosial dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” tandasnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *