Maspolin.id

Cek Kesiapan Pemilu, Menkopolhukam Lakukan Video Conference dengan Dandim dan Kapolres

Cilacap, Maspolin.id – Sebagai aparat keamanan dalam pelaksanaan pemilu, Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Yonif 405/Surya Kusuma, dan Polres Cilacap, bersinergi dengan KPU dan unsur Forkopimda Cilacap melakukan rapat tertutup melalui video conference (Vicon) dengan Menkopolhukam yang didampingi Panglima TNI dan Kapolri, Senin (15/4/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Vicon Polres Cilacap, dan dihadiri langsung Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Danyonif 405/SK Mayor Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, dan Ketua KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono.

Menkopolhukam mengatakan, pemerintah pusat telah mempersiapkan tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya, tinggal sekarang bagaimana ujung tombak pelaksana pemilu yang ada di daerah.

“Untuk itu, jika ada indikasi pihak-pihak tertentu yang mengganggu, mengancam jalannya pemilu, cari, temukan, dan netralisir segera,” ucapnya.

Wiranto menjelaskan, ada beberapa hal penekanan yang perlu dilaksanakan di lapangan, yaitu berikan dan cipatakan ruang yang aman bagi pemilih dengan bebas tanpa adanya tekanan. Bantu penyelenggara pemilu bila ada hal yang perlu dibantu atau masih kurang, pasang mata dan telinga, netralisir setiap indikasi yang mengganggu pemilu, kawal publikasi dan penghitungan suara untuk menghindari kecurangan, dan jaga netralitas sebagai aparat keamanan yang baik,” tandas dia.

Dandim lantas menegaskan komitmen TNI-Polri di wilayah Kabupaten Cilacap, yakni akan menjunjung tinggi netralitas, sebagai wujud aparat keamanan yang setia dan berintegritas.

“Kami segenap jajaran Kodim 0703/Cilacap siap mengawal dan mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejuk,” tegas Letkol Inf Wahyo Yuniartoto. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *