Maspolin.id

Kasdim Pimpin Upacara Bendera Tiap Senin

Cilacap, Maspolin.id – Upacara bendera yang digelar tiap Senin di halaman Makodim 0703/Cilacap, kali ini dipimpin Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian, Senin (22/4/2019).

Kasdim sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara, dan Perwira Upacara oleh Kapten Inf M Issa Saefudun, serta Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Agus Sudarso yang sehari-harinya menjabat Komandan Koramil 13/Majenang.

Upacara diikuti prajurit TNI baik perwira, bintara, dan tamtama, serta PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Upacara bendera yang digelar setiap hari Senin merupakan agenda penting, dan bukan sekadar rutinitas semata, namun memiliki makna yang dalam jika dihayati.

Di dalamnya terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas, dan disiplin bagi setiap insan prajurit dan PNS TNI.

Kasdim melalui Pasiops Kapten Inf M Issa Saefudin menekankan, segenap prajurit Kodim 0703/Cilacap untuk senantiasa menjaga kesehatan terutama menjelang pelaksanaan kesamaptaan periodik yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Sesuai kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) terkait pembinaan fisik bagi personel jajaran TNI AD, semua prajurit selain tenaga medis dan PNS wajib mengikuti tes kesamaptaan periodik,” katanya.

Dengan diberlakukannya aturan baru dalam pelaksanaan tes kesamaptaan, imbuhnya, seluruh prajurit segera menyesuaikan secara teknis di lapangan. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *