Maspolin.id

102 Prajurit Kodim Ikuti Tes Kesegaran Jasmani di Banyumas

Banyumas, Maspolin.id – Sejumlah 102 prajurit TNI dari Kodim 0703/Cilacap mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Periode I tahun 2019 bersama Satuan Jajaran Korem 071/Wijayakusuma di Lapangan Samapta Makorem 071/Wijayakusuma, Desa Sokaraja Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Hadi Sumitro, Kajasrem 071 Lettu Inf Sinung Purnomo dan anggotanya, serta Dantim Keslap Denkesyah 04.04.01 Purwokerto Lettu CKM Suwardi dan para anggotanya.

Selain personel Kodim 0703/Cilacap yang didampingi Pasipers Kapten Inf Tasino, kegiatan garjas ini diikuti prajurit TNI Kodim 0701/Banyumas, Kodim 072/Purbalingga, Bekang, Ajen Jajaran Korem 071 Wijayakusuma.

Kasrem Letkol Inf Hadi Sumitro mengatakan, tes kesehatan jasmani ini wajib diikuti oleh seluruh prajurit TNI khususnya jajaran Korem 071 Wijayakusuma. “Tes ini dilaksanakan guna mengukur standar kemampuan jasmani setiap prajuritnya,” katanya.

Menurut Hadi Sutrisno, prajurit diminta jangan khawatir apabila kegiatan garjas ini dilaksanakan secara rutin, dan pihaknya yakin setiap prajurit akan mampu melaksanakannya dengan baik.

“Intinya kita ingin mengetahui standar kemampuan fisik setiap prajurit, yang penting berusaha. Namun demikian, kita tetap harus memperhatikan faktor keamanan, yang tahu kesehatan kita adalah Anda sendiri,” jelas Kasrem.

Menurut Kasrem, tidak ada prajurit yang hebat, tidak ada prajurit yang luar biasa, adanya prajurit yang terlatih.

Untuk itu, apabila setiap prajurit rajin membina fisiknya, maka dipastikan akan mampu mengikuti setiap tes kesamaptaan yang rutin dilaksanakan satuannya.

“Mari kita laksanakan tes garjas ini dengan ceria, tunjukkan semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan,” ajak Hadi Sumitro.

Sementara itu, bagi prajurit yang ada kendala kesehatan, mendapat pengarahan dari Dantim Keslap Denkesyah 04.04.01 Purwokerto Lettu CKM Suwardi.

Dari beberapa prajurit yang tidak bisa mengikuti tes kesegaran jasmani, diantaranya prajurit yang tensi darahnya tinggi serta kendala kesehatan lainnya.

Tes kesegaran jasmani ini akan dilaksanakan selama tiga gelombang, dan dimulai hari Selasa, 23 April hingga 25 April 2019. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *