Maspolin.id

Bersama Ketua Cab. 7 Korcab V DJAD, Komandan Lanal Tegal Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-140 Th. 2019

Lantamal V,Maspolin.id – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM didampingi Ketua Cabang 7 Korcab V DJAD Ny.Endah Haryanto menghadiri Upacara Peringatan Hari Kartini ke-140 Th. 2019. di Balai Kota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kel.Mangkukusuman Kec. Tegal Timur, Senin (22/4).

Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari turut menjadi Tema dalam Upacara Peringatan Hari Kartini ke-140 yang dipimpin langsung Oleh Wali Kota Tegal H. Dedy yon Supriyono SE. MM.

Dalam amanatnya Walikota Tegal menyampaika, Sosok Kartini merupakan pahlawan nasional yang dikenal tangguh dalam memperjuangkan emansipasi wanita. tanpa perjuangannya, wanita di indonesia saat ini akan sulit menikmati pendidikan dan kesetaraan hak dengan kaum pria.

Senada dengan Walikota, Komandan Lanal Tegal turut menambahkan. “Kesempatan berkembang yang dimiliki oleh kaum perempuan pada hari ini, sesungguhnya tidak berbeda dengan kaum laki-laki.” Ujarnya.

Lebih Lanjut orang nomer satu di Lanal Tegal menambahkan. “Hanya saja, belum semua menyadari potensi dan memanfaatkannya dengan maksimal. perempuan perlu menyadari potensinya sebagai instrumen yang efektif bagi pendidikan. ibu adalah kunci dalam pendidikan bagi keluarganya.” Ucapnya.

“Hal seperti inilah yang harus kita sosialisasi kepada masyarakat agar sedikit-demi sedikit kita sadar bahwa sesungguhnya memang tidak perlu kita terlalu tajam membedakan perempuan dan laki-laki.” Pungkas Alumni AAL 45 Th. 1999 ini.

Kadispen Mayor Rohman Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *