Maspolin.id

Diduga Sopir Belum Mahir Mengemudi, Mobil Avanza Terjun Ke Sungai

Jombang,Maspolin.id – Diduga sopir belum mahir mengemudi, sebuah mobil minibus Toyota Avanza terjun ke sungai hingga terbalik, tepatnya di Jalan Raya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (02/5/2019), sekitar pukul 17.00 WIB.

Beruntung, sopir dan ke empat penumpang yang masih satu keluarga itu selamat dalam kejadian tersebut. Diketahui, pengemudi mobil bernama Mohamad Muksin (48), dan penumpangnya Munawaroh (40) istri, serta ketiga anaknya Fajwa (10), Affa (5) dan Sa’dah (2), semuanya merupakan warga Dusun Kedungmangu, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Jombang.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula saat Mohamad Muksin yang mengendarai mobil Toyota Avanza nopol W 1591 AK, bersama istri dan tiga anaknya, melaju dari utara ke selatan. Begitu sampai lokasi kejadian, mobil kemudian belok ke arah barat bermaksud menyebrang jembatan yang lebarnya sekitar 3 meter.

“Nah, pada saat berbelok pengemudi kurang yakin atau grogi, akhirnya banting setir ke arah kanan sehingga menabrak pembatas jembatan dan mobil terjun ke sungai, yang kedalamanya sekitar 1,5 meter,” kata Iptu Sulaiman.

Warga setempat yang melihat kecelakaan itu, langsung terjun kesungai untuk menolong sopir serta empat penumpangnya. Setelah semua korban berhasil di keluarkan dari dalam mobil dengan selamat, kemudian oleh warga mobil dibalik.

Peristiwa itu pun, ditangani langsung anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang. Selanjutnya, mobil naas tersebut dievakuasi oleh petugas menggunakan kendaraan derek, untuk dibawa ke kantor polisi.

“Sopir dan empat penumpangnya selamat dan tidak ada yang terluka. Sedangkan kendaraan korban, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *