Maspolin.id

127 Casis Diklaba TNI AL Laksanakan Pantukhir di Kodiklatal

Kodiklatal,Maspolin.id – Setelah sebelumnya melaksanakan tes kesehatan dan kesamaptaan jasmani, sebanyak 127 Bintara TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL, mengikuti sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) seleksi program Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) TNI AL TA. 2019 yang dipusatkan di Gedung Moeljadi, Kesatrian Bumimoro, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya.

Hadir dalam sidang pantukhir tersebut pejabat terkait diantaranya Paban III Dikpersal Kolonel Laut (P) Beny Sukandar, S.E., M.M, CHRMP mewakili Kadisdikal, Paban I Rendik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Fadelan, Paban III Pers Ditum Kodiklatal Kolonel Laut (P) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP.

Dari jumlah tersebut, merupakan Bintara multi korps yang selanjutnya menempuh pendidikan di tiga Komando Pendidikan (Kodik) di bawah Kodiklatal. Ketiga Kodik tersebut adalah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) yang mendidik kejuruan Navigasi, Bahari, Komunikasi, Senjata Atas Air dan Senjata Bawah Air, Komando Pendidikan Dukungan Umum mendidik kejuruan tehnik, elektronika, Suplay, Kesehatan dan Pomal, sedangkan Kodik lainya adalah Kodikmar yang mendidik bintara kejuruan Marinir.

Adapun Diklaba ini merupakan pendidikan yang diperuntukan bagi para bintara TNI AL sebagai pendidikan lanjutan untuk mengembangkan kemampuan kejuruan dasar yang sudah dimiliki tiap personel. Selanjutnya para Binatara ini akan dijuruskan sesuai dengan kejuruan dasar masing-masing dan dibekali dengan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas. Sekaligus memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan organisasi TNI Angkatan laut.

Hum/Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *