Maspolin.id

Anggota Saka Wira Kartika Terus Bertambah

Cilacap, Maspolin.id – Sebagai wadah untuk melatih pribadi yang berkarakter, jujur, tangguh, dan bersahaja, Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 10/Gandrungmangu terus mendidik dan menggembleng anggotanya.

Gemblengan Koramil Gandrungmangu membuahkan hasil, yakni dalam setiap tahunnya jumlah anggota Saka Wira Kartika selalu bertambah.

Seperti yang dilakukan Koramil Gandrungmangu dalam dua hari ini, Sabtu dan Minggu (4 dan 5/5/2019), mereka melaksanakan kegiatan penerimaaan tamu saka (PTS) yang diikuti 39 peserta terdiri dari siswa dan siswi SMA/SMK/MA di wilayah Gandrungmangu.

Selain diampu Pamong Saka Serma Kusento, kegiatan ini juga melibatkan Dewan Saka dan Dewan Kehormatan sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya, Pamong Saka Wira Kartika Kusento mengatakan, selamat datang dan bergabung di Saka Wira Kartika Koramil 10/Gandrungmangu, sebagai wadah untuk melatih pribadi yang berkarakter, jujur, tangguh, dan bersahaja.

Selain materi Krida Kepramukaan yang disampaikan Ketua Saka Adit Pratama, dalam kegiatan tersebut juga menerima krida-krida lainnya, seperti PBB, bela negara, wawasan kebangsaan, survival, dan navigasi darat.

“Terimakasih untuk Ketua Saka Wira Kartika Adit Pratama, yang telah bersama-sama mendampingi kegiatan ini dengan semangat, mudah-mudahan setelah kegiatan ini akan menambah tingkat kecakapan anggota, terutama awal bela negara dan wawasan kebangsaan,” ucap Kusento.

Sebelumnya, pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB telah diadakan renungan malam untuk review keikutsertaan anggota Saka Wira Kartika. Dilanjutkan pada siang harinya diadakan bhakti sosial di lingkungan Koramil 10/Gandrungmangu.

Serma Kusento selaku pembina upacara mengucapkan terimakasih telah mengikuti kegiatan ini dengan semangat.

Konsekuensi sebagai anggota Saka Wira Kartika adalah wajib mengikuti secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Tuangkan segala ilmu yang telah kalian dapatkan di kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di luar sekolah,” ungkapnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *