Maspolin.id

Wujud Sinergitas, Dandim Hadiri Bukber di Polres Cilacap

Cilacap, Maspolin.id – Sebagai wujud sinergitas, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap menghadiri buka puasa bersama yang digelar Polres Cilacap di halaman Mapolres Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2019).

Kegiatan yang diikuti seluruh anggota Polres Cilacap ini juga dihadiri unsur TNI dari Kodim 0703/Cilacap, serta Lanal Cilacap.

Dalam kegiatan bukber ini, Polres Cilacap menghadirkan pimpinan umat beragama yang terhimpun dalam FKUB Kabupaten Cilacap, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta komponen Pemilu 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar aparat dengan seluruh komponen masyarakat.

Hal ini sesuai tema bukber: Dengan Hikmah Ramadhan 1440 H, Kita Pererat Tali Silaturahmi Aparat, Toga, Tomas, serta Komponen Pemilu 2019 Demi Mewujudkan Kualitas Iman dan Takwa Menuju Cilacap yang Aman, Damai, dan Sejuk.

Di awal sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua pihak di Mapolres Cilacap untuk menghadiri acara buka puasa bersama Polres Cilacap.

“Selaku Kapolres Cilacap saya mengucapkan terimakasih atas doa dan kontribusi semua pihak, mulai dari rekan TNI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap selama Pileg dan Pilpres tahun 2019. Semoga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Cilacap ini selalu terjaga, sehingga roda perekonomian akan semakin maju,” ucap Djoko.

Sebelum buka puasa tiba, KH Ahmad Shoim El Amin memberikan tausiyah kepada seluruh yang hadir.

Dia menyampaikan tentang hikmah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Menurutnya, puasa menyatukan umat beriman, puasa juga mengendalikan hawa nafsu yang akan membawa umat Islam sukses di dunia dan akhirat.

Selanjutnya saat buka puasa tiba, Kiai Shoim memimpin doa, dan setelah seluruh peserta menikmati hidangan buka puasa, diteruskan dengan melaksanakan salat Maghrib berjamaah di musholla Polres Cilacap. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *