Maspolin.id

Babinsa Koramil Cimanggu Aktif Ikuti Safari Ramadhan

Cilacap, Maspolin.id – Anggota TNI Kodim 0703/Cilacap dan jajaran cukup aktif mengikuti safari Ramadhan selama bulan puasa tahun ini.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 14/Cimanggu, Sertu Mulyono. Dia bersafari Ramadhan di Masjid Al Kautsar bersama Forkopimcam Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2019) malam.

Kegiatan safari Ramadhan yang dikemas dalam bentuk buka bersama (bukber), dilanjutkan salat Tarawih berjamaah.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman yang turut hadir mengimbau masyarakat untuk mensyukuri nikmat datangnya bulan suci Ramadhan sebagai suatu keberkahan. “Kita mengajak seluruh masyarakat Cimanggu untuk dapat bergandengan tangan membangun daerah, merajut kebersamaan, apalagi dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang menjadi keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Camat Cimanggu Buddy Haryanto mengungkapkan bahwa safari Ramadhan ini bukan sekadar memenuhi agenda rutinitas selama bulan Ramadhan, namun sekaligus dijadikan jembatan silaturahmi dan tatap muka secara langsung antara pemimpin daerah bersama jajaran dengan masyarakat.

“Semoga silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah dapat terus terjaga,” harapnya.

Menanggapi kegiatan ini, Sertu Mulyono mengatakan, momen safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi yang positif. Sebab, di dalamnya selain menjalankan ibadah salat Tarawih, juga terdapat keberkahan.

“Silaturahmi itu memberi keberkahan. Ramadhan adalah bulan yang suci, dimana semua umat Islam bisa beribadah secara khusyu’ dan mendapat banyak pahala,” ungkapnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *