Maspolin.id

Nekad Mendahului Kendaraan Didepannya, Bus Menabrak Motor Yang Dikendarai Seorang Pelajar Di Jombang

Jombang,Maspolin.id – Kecelakaan lalu lintas antara Bus Sugeng Rahayu dengan sepeda motor Honda Revo, terjadi di Jalan Raya Dusun Manisrenggo, Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (9/5/2019) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Honda Revo nopol S 3730 XB, mengalami luka berat, dan harus dilarikan ke RSUD Kertosono guna mendapatkan perawatan medis. Korban diketahui, bernama Purwa Pria Rakasiwi (16), pelajar asal Dusun Kedungasem, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula saat Bus Sugeng Rahayu nopol W 7097 UZ, yang dikemudikan Bagus Eko Widianto (26) warga Desa Sawojajar Rt 06 Rw 03, Kecamatan Tangerang, Kabupaten Magetan, berjalan dari arah timur melaju ke barat.

“Nah, begitu sampai lokasi kejadian, Bus Sugeng Rahayu mencoba mendahului kendaraan didepannya. Namun, pada saat mendahului, pengemudi Bus kurang memperhatikan arus lalulintas didepannya,” kata Iptu Sulaiman.

Tanpa diduga, dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Revo yang dikendarai korban dan melaju dari arah barat ke timur. Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, Bus pun langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. Akibatnya, korban tergeletak dengan luka yang cukup parah pada bagian kepala.

“Bus langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. Sehingga, korban yang masih pelajar ini mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RSUD Kertosono,” terangnya.

Namun, setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kertosono, korban menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan. Peristiwa itu pun, ditangani langsung anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang. Oleh petugas, sepeda motor Honda Revo milik korban yang ringsek bagian depannya serta Bus Sugeng Rahayu, dibawa ke kantor Polisi.

“Kedua kendaraan sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, beserta sopir Bus untuk dimintai keterangan guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *