Maspolin.id

Bawa Kabur Gadis Dibawah Umur, Pengamen Di Jombang Diciduk Polisi

Jombang,Maspolin.id – Unit Resmob Sat Reskrim polres Jombang ringkus SP alias Miono alias Patrik (27) asal Desa Kaweden, Desa Balongwono, Kecamatan, Kabupaten Mojokerto. Pasalnya, Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Pengamen tersebut telah membawa lari gadis dibawah umur, berinisial END (13) asal Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Adapun modusnya, tersangka SP alias Miono alias Patrik membawa lari korban dengan tujuan untuk mencari biaya perceraian agar bisa menikahi korban dengan cara mengamen.

“Kejadian membawa lari anak dibawah umur tanpa ijin orang tuanya tersebut, terjadi pada hari Kamis tanggal 07 Maret 2019 sekira pukul 10.00 Wib, diperempatan lampu merah, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu.

Awalnya, korban diajak tersangka ketemuan dengan alasan kangen, karena korban dan tersangka sudah menjalin hubungan asmara, kemudian korban diajak pergi oleh tersangka ke Malang dan Surabaya untuk mengamen.

Ketika dalam perjalanan pulang ke Jombang, korban dan tersangka menumpang Truk gandeng dan ditengah perjalanan korban terjatuh dari atas Truk yang ditumpanginya.

Selanjutnya korban dibawa ke RS Dr. Soetomo Surabaya karena mengalami luka yang cukup parah. Mengetahui musibah yang diderita anaknya, tersangka dilaporkan oleh orang tua korban ke Pihak Kepolisian.

Setelah mendapat laporan, Petugas langsung melakukan p[enyelidikan dan berhasil menangkap tersangka berikut barang bukti berupa : 1 potong baju Hem lengan panjang warna merah motif kotak-kotak kombinasi hitam, dan 1 stel pakaian korban.

Untuk menpertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 332 KUHP tentang membawa pergi seorang perempuan yang belum dewasa, tanpa dikehendaki orangtuanya atau walinya tetapi dengan persetujuannya, dengan maksud untuk memastikan penguasaan terhadap perempuan itu, baik di dalam maupun di luar perkawinan dengan ancaman Hukuman Pidana 7 tahun penjara,” pungkas AKP Azi Pratas Guspitu.

(Jj/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *