Maspolin.id

Pembekalan Character Building untuk Peserta Pelatihan BLKI

Cilacap, Maspolin.id – Dua anggota Koramil 18/Cilacap Utara, Pelda Priyatno dan Pelda Suranto memberikan pembekalan materi kedisiplinan kepada para peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi di Gedung BLKI (Balai Latihan Kerja Industri) Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019).

Pembekalan materi kedisiplinan ini diikuti 160 peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan ini mengacu kepada jadwal materi pembekalan yang digelar BLKI Cilacap guna pembentukan karakter, kedisiplinan, dan wawasan kebangsaan bagi peserta pelatihan yang dilaksanakan selama dua jam pelajaran.

Menurut Pelda Priyatno, materi yang disampaikan ini meliputi pembentukan karakter kepribadian yang kuat (character building), kedisiplinan, serta wawasan kebangsaan (wasbang).

Sedangkan peserta kejuruan yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan materi yang meliputi teknik sepeda motor, las industri, teknik kendaraan ringan, administrasi perkantoran, operator mesin produksi, menjahit, dan otomasi industri.

“Melalui pelatihan ini diharapkan peserta mempunyai jiwa disiplin yang kuat dan berwawasan kebangsaan, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari yang imbasnya dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dengan hasil akhir kemenangan,” kata Pelda Priyatno

Selanjutnya, Priyatno menjelaskan pembekalan materi yang diberikan oleh anggota Koramil 18/Cilacap Utara ini untuk membangun kesadaran peserta agar nantinya dalam bekerja mempunyai disiplin dan tanggung jawab yang tinggi terhadap prinsip-prinsip praktik, nilai-nilai, dan standar kerja yang terbaik secara konsisten dengan memahami pentingnya bekerja dengan langkah-langkah yang sesuai prosedur dan kebijakan,” jelasnya.

Di akhir kegiatan ini, Kepala Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Cilacap Guntoro Sejati mengucapkan terimakasih kepada Danramil 18/Cilacap Utara melalui Pelda Priyatno dan Pelda Suranto yang telah membantu memberikan pembekalan kedisiplinan kepada peserta pelatihan. “Diharapkan kerja sama seperti ini dapat ditingkatkan kembali di waktu yang akan datang,” ucap Guntoro. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *