Maspolin.id

Rakor Bulanan Kecamatan Adipala, Pelda Wahidin: Optimalkan Pos Ronda

Cilacap, Maspolin.id – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, maka TNI selalu hadir dan turut andil bagi kemajuan pembangunan di wilayah. Setiap masyarakat melakukan kegiatan, TNI selalu ada dan menjadi inspirator dalam membantu kesulitan rakyat. Ide-ide dan gagasan selalu dibutuhkan rakyat.

Seperti yang dilakukan Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Pelda Wahidin. Pada saat ingin memberikan sumbangsih bagi kemajuan wilayahnya, dia hadir pada Rapat Koordinasi Bulanan Kecamatan Adipala di Pendopo Kecamatan, Senin (7/5/2019) kemarin.

Diawali sambutan Camat Adipala Teguh Prastowo, yang mengajak seluruh kepala desa agar segera menyelesaikan pembuatan surat pertanggung jawaban (SPJ) dan jangan lagi ada penundaan.

Sementara, Kapolsek Adipala AKP Gatot Sumbono tidak henti-hentinya mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga

kamtibmas di wilayah dan menggiatkan terus siskamling di desa.

Dan, Danramil 08/Adipala melalui Pelda Wahidin, Danramil mengimbau kepada peserta rakor agar selalu meningkatkan keamanan wilayah, salah satunya mengoptimalkan kembali Pos Ronda sehingga selain menggugah kesadaran warga, juga mengamankan desanya dari berbagai gangguan kamtibmas.

Pada rakor tersebut, Pelda Wahidin kembali mengucapkan selamat kepada para kepala desa terlantik, semoga dapat mengemban amanah dari warganya.

Berbagai masukan juga datang dari beberapa instansi, termasuk Kepala Puskesmas Adipala 1 dr Edy Kuncoro. Dia menyampaikan tentang pembagian wilayah tugas Puskesmas 1 dan Puskesmas 2.

Di pamungkas acara, Fathan dari Unsoed Purwokerto mensosialisasikan rencana KKN di wilayah Kecamatan Adipala.

Untuk itu dia mengharapkan agar para kades yang nantinya ketempatan agar membantu menyiapkan tempat tinggal selama KKN berlangsung.

Hadir pada acara rakor, Camat Adipala Teguh Prastowo, Danramil 08/Adipala yang diwakili Pelda Wahidin, Kapolsek Adipala AKP Gatot Sumbono, Kepala KUA Kecamatan Adipala Imam Al Udin, para kepala dinas instansi, kepala sekolah se-wilayah Kecamatan Adipala, dan kepala desa se-wilayah Adipala. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *