Maspolin.id

Warga Dolok Masihul Jual Sabu Di Bulan Ramadhan Akhirnya Diciduk Polisi

Serdang Bedagai,Maspolin.id – Roni Lubis Alias Roni (26) warga Lingkungan I Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara akhirnya mendekam di Terali Besi menjadi tahanan di Mapolsek  Dolok Masihul pada Ramadhan 1440 H. Jum,’at (10/5).

Teciduknya tersangka Roni  oleh Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Dolok Masihul karena penyalahgunaan Narkotika, dan saat ditangkap Pihak Polsek Dolok Masihul, pada hari Kamis (9/5) sekitar pukul 11.00 Wib dan 
mengamankan Barang Bukti berupa 5 (lima) helai plastik klip kecil transparan warna putih yang berisikan diduga narkotika janis shabu-shabu, 1 (satu) helai plastik klip transparan ukuran sedang dalam keadaan kosong, 1 (satu) buah dompet kecil warna merah merk toko mas sinar putri, 1 (satu)buah pipet kecil yang ujungnya runcing di bentuk menyerupai sekop, 2 (dua) lembar uang Pecahan Rp 50.000,- (lima puluh ribu), 1 (satu) lembar uang pecahan Rp 20.000,- (dua puluh ribu) dan 5 (lima) lembar uang pecahan 10.000,- (sepuluh ribu).

Saat diintrograsi Roni mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa dirinya  menjual narkoba jenis shabu kepada pelanggan yang biasanya sudah menjadi langganannya dan juga warga luar yang datang ke lingkungan I Pekan Dolok Masihul dan hasil penjualan di gunakan untuk foya-foya serta biaya hidup sehari-harinya.

Kapolsek Dolok Masihul AKP. Jhonson. M. Sitompul kepada para awaj media menjelaskan pada saat di lakukan interogas, tersangka sempat melakukan perlawanan dengan berusaha melarikan diri namun dapat di amankan kembali oleh team, setelah di tanyai kepada tersangka dengan berterus terang mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang di beli dengan harga Rp.900.000,_ ( sembilan ratus ribu rupiah ) dan mengakui kalau barang yang di temukan dari sakunya merupakan sisa tadi malam serta rencananya siang harinya akan membeli kembali.

Saat di interogasi  dari mana tersangka mendapatkan barang tersebut, lalu tersangka mengaku dari temannya yang sudah di kenal oleh tersangka selama 1 ( tahun ) belakangan yang di kenal tersangka berinisial JL dan biasanya setiap tersangka belanja selalu mendapatkan bahan shabu untuk di pakai sendiri oleh tersangka sebagai bonus, ucap  Kapolsek.

Dan  berdasarkan keterangan tersangka kemudian team di bawah pimpinan kanit Reskrim melakukan pengejaran terhadap bandar yang bernama JL namun diduga tersangka sudah mendengar kedatangan petugas dan pada saat dilakukan penggeledahan terhadap rumah pelaku tidak berada di rumahnya.

Akhirnya tersangka Roni berikut barang buktinya diamankan ke Mapolsek Dolok Masihul untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia, pungkas  AKP Jhonson.

Dipa/Novian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *