Maspolin.id

Pupuk Semprot Organik Nutrisi Wijayakusuma Masuk Adipala

Cilacap, Maspolin.id – Petugas dari Nutrisi Korem mensosialisasikan pupuk semprot organik Nutrisi Wijayakusuma di kediaman ketua kelompok tani Budijaya, persisnya di Dusun Sangrahan RT 09 RW 06, Desa Welahan Wetan, Kscamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (11/5/2019).

Mereka didampingi Danramil 08/Adipala, Kapten Inf Kadisan bersama 5 orang anggota.

Petugas tersebut menjelaskan tentang tata cara, aturan pakai, dimana sebelum tanam, tanah harus disemprot terlebih dahulu dengan pupuk Nutrisi Wijayakusuma.

Penyemprotan kedua dilakukan ketika tanaman padi telah berumur 25 hari, dan penyemprotan ketiga pada saat tanaman padi sedang bunting.

Sementara, Danramil menawarkan pupuk organik tersebut kepada Ketua Poktan Budijaya, Sarno. Menurut Danramil, sawah dengan luas 250 ubin milik Sarno hanya memerlukan 9 liter pupuk nutrisi, dan untuk 900 lubang tanaman cabai hanya butuh nutrisi sebanyak 4 liter.

Setelah sepakat, penyemprotan pupuk organik Nutrisi Wijayakusuma ini akan dilaksanakan pada Senin (13/5/2019) di sawah dan lahan tanaman cabai milik kelompok tani Budijaya.

Sebelumnya, penyemprotan pupuk organik ini telah dilakukan pada tanaman padi milik Sujadi, warga Dusun Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala.

Setelah berkunjung ke kediaman Sarno, selanjutnya Danramil dan anggota serta petugas Nutrisi Korem meninjau hasil tanaman padi yang sudah diberi pupuk organik Nutrisi Wijayakusuma di Jalan Laut, Dusun Sodong, Desa Karangbenda, Adipala. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *