Maspolin.id

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Lakukan Patroli Gabungan

Cilacap, Maspolin.id – Untuk meningkatkan keamanan wilayah serta menjamin terlaksananya ibadah salat Tarawih dengan aman dan nyaman, Babinsa Rawajaya Serka Suwarno melakukan patroli gabungan keliling desa, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dikatakan Suwarno, kegiatan patroli gabungan ini bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan salat Tarawih yang sedang dilakukan umat muslim di Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan pelaksanaan salat Tarawih berjalan khusyu’, sekaligus dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian dan lain-lain,” tuturnya.

Selain itu, selaku Babinsa, dia mengimbau warga Desa Rawajaya agar selalu meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing, karena menjelang Hari Raya Idul Fitri rawan tindak pencurian. “Menjelang Lebaran biasanya kejahatan di wilayah akan meningkat,” ucapnya.

Untuk itu, Suwarno mengajak warga sama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Serka Suwarno saat patroli menyambangi Pos Kamling RT 04 RW 01 Dusun Rawakeling, Desa Rawajaya.

Dalam kegiatan patroli gabungan keamanan ini, Suwarno ditemani Bhabinkamtibmas Desa Rawajaya Aiptu Karsono, Kepala Desa Rawajaya Martoyo, Kepala Dusun Rawakeling Misno, Ketua RT/RW se-Dusun Rawakeling, Linmas serta tokoh masyarakat Dusun Rawakeling. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *