Maspolin.id

Sertijab Kades Muktisari Digelar Minggu

Cilacap, Maspolin.id – Hari Minggu yang biasanya digunakan untuk beristirahat atau liburan bersama keluarga, namun tidak bagi camat dan warga masyarakat Desa Muktisari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Terlebih bagi Danramil 10/Gandungmangu, Kapten Inf Agus Wantoro.

Selaku unsur Forkopimcam, Danramil mendampingi Camat Gandrungmangu Luhur Satrio Mukhsin saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kades Muktisari, dari kades lama Kamilin kepada kades baru, H Suyoto di Balai Desa Muktisari, Kecamatan Gandrungmangu, Minggu (12/5/2019).

Kegiatan dihadiri Bati Tuud Koramil 10/Gandrungmangu Pelda Kharis, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Desa Muktisari.

Usai memimpin serah terima jabatan kades, Camat Gandrungmangu Luhur Satrio Mukhsin mengatakan, sepanjang sejarah baru kali ini pelantikan kades dan pengurus PKK dilakukan pada bulan Ramadhan dan hari Minggu. “Semoga ini membawa berkah bagi kemajuan Desa Muktisari,” ucapnya.

Kepada pengurus PKK, Luhur mengharapkan lebih aktif, lebih bagus dalam melaksanakan program Posyandu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pejabat kades lama yang telah meletakkan dasar bagi Desa Muktisari.

Camat lantas menekankan bahwa pengurusan pajak dan mutasi supaya diteruskan oleh pejabat baru.

“PBB juga harus tidak terlambat, SPJ juga harus diselesaikan, karena menurutnya, disiplin adalah pangkal dari semua pekerjaan. Harapannya, semoga ke depannya lebih mampu lagi, meningkatkan kemajuan desa, serta memberikan pelayanan terbaik bagi warga,” kata Luhur.

Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro juga mengucapan terimakasih kepada kades lama, Kamilin yang telah bekerja dengan baik dan amanah, serta selalu bekerja sama dengan Koramil, dan kepada kades yang baru agar bisa amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat.

“Jalankan tugas dengan didasari ketulusan dan keikhlasan sebagai pengayom masyarakat serta jalin terus kebersamaan antara Koramil, Polsek, dan Kecamatan Gandrungmangu agar mampu menciptakan kondisi wilayah Desa Muktisari yang aman, tenteram, kondusif, serta kemajuan desa di semua bidang,” pesan Danramil. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *