Maspolin.id

Anggota Kodim Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

Cilacap, Maspolin.id – Kehadiran bulan suci Ramadhan sangat dinantikan umat Islam di berbagai belahan dunia, karena di bulan ini semua amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Dan di bulan suci ini umat Islam berlomba-lomba menunaikan kebaikan.

Tak terkecuali prajurit Kodim 0703/Cilacap memanfaatkan momen tersebut untuk berbuat kebaikan.

Berharap berkah di bulan Ramadhan, para prajurit dan perwira Kodim 0703/Cilacap membagikan ratusan takjil gratis kepada para pengendara atau pengguna jalan yang melewati Jalan Jenderal Soedirman, tepatnya di depan Makodim 0703/Cilacap, Senin (13/5/2019) sore.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mengatakan, aksi pemberian takjil ini sebagai bagian dari menjalin sinergitas TNI dengan semua elemen masyarakat, serta bagian upaya aksi humanis terhadap warga. “Ini juga dalam rangka memberikan manfaat ke warga masyarakat saat bulan puasa,” ucapnya.

Dandim menambahkan, pihaknya menyiapkan 100 bungkus takjil yang dibagikan kepada masyarakat, khususnya yang melewati Kodim 0703/Cilacap, dengan harapan masyarakat yang lewat dapat merasakan kebersamaan dengan jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Melihat animo masyarakat begitu tinggi, Dandim berpesan tidak usah terburu-buru saat mencari takjil buka puasa. “Karena kami menyiapkan untuk masyarakat yang lewat, khususnya saat ngabuburit. Masyarakat tetap aman di jalan, takjil dapat, juga silaturahmi dengan Kodim 0703/Cilacap tetap terjaga,” tandasnya.

Karena itu, masyarakat diimbau untuk mengisi Ramadhan ini dengan kegiatan positif, jangan sampai merusak ke-khusyu’-an bulan suci ini.

Dandim juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah. “Agar Cilacap jadi tempat yang nikmat untuk kita bersama, terutama di bulan yang suci ini,” pungkas Wahyo Yuniartoto. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *