Maspolin.id

Kasdim: Upacara Miliki Nilai Patriotisme, Nasionalisme, dan Kejuangan

Cilacap, Maspolin.id – Usai memimpin upacara bendera, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap di halaman Makodim, Senin (13/5/2019).

Kasdim mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh prajurit serta PNS Kodim 0703/Cilacap yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Namun, menurut Kasdim, upacara pengibaran bendera ini hendaknya dilaksanakan dengan khidmat dan sunggung-sungguh sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berjuang demi tetap berkibarnya sang Saka Merah Putih.

“Kegiatan ini bukan sekadar rutinitas semata, tetapi memiliki makna yang cukup mendalam karena di dalamnya terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, serta kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas, dan disiplin bagi setiap prajurit dan PNS TNI,” jelasnya.

Terkait Usul Kenaikan Pangkat (UKP) prajurit, Kasdim mengatakan ada beberapa personel Kodim Cilacap yang tidak ikut UKP. Hal ini dikarenakan adanya sanksi hukum atau pelanggaran yang dilakukan.

Untuk itu, Kasdim mengimbau kepada seluruh prajurit agar tidak melanggar aturan yang telah diterapkan oleh komando atas. “Sebagai pimpinan kita sudah asah, asih, dan asuh dan saling memahami. Untuk itu saya harapkan ke depan tidak ada lagi anggota yang tidak kita ajukan kenaikan pangkatnya,” ujar Kasdim.

Tak lupa Kasdim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga menjadi berkah bagi kita semua.

Bagi yang non muslim, Kasdim mengharapkan untuk saling menghormati yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Di akhir pengarahannya, Kasdim berpesan kepada seluruh anggota agar selalu mengawali semua kegiatan dengan doa agar diberi keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *