Maspolin.id

Danramil Jajaran Kodim Pukul Kentongan Bangunkan Warga Sahur

Cilacap, Maspolin.id – Memukul kentongan bersama-sama untuk membangunkan warga melaksanakan sahur di bulan Ramadhan, merupakan budaya khas dan unik di Indonesia, terutama di kampung-kampung perkotaan maupun pedesaan.

Karena itu guna ikut melestarikan kegiatan rutin warga di bulan puasa tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto memerintahkan Danramil jajaran untuk melaksanakan kentongan sahur dengan melibatkan stakeholder dan unsur Forkopimcam yang ada di wilayah masing-masing.

Tampaknya hal ini ditindaklanjuti oleh Danramil jajaran, yakni Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Nur Shohib Ansori, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan, dan Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun.

Dengan melibatkan unsur Forkopimcam dan stakeholder yang ada di wilayah, mereka membangunkan sahur dengan memukul kentongan dan berkeliling kampung, Selasa (14/5/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangunkan warga yang akan melaksanakan sahur supaya tidak kesiangan.

Disamping itu, ini juga untuk memotivasi warga yang sedang melaksanakan tugas ronda malam, agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

“Ini wujud sinergitas kita bersama semua elemen masyarakat. Karena selain membangunkan warga untuk sahur, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan sekaligus memantau keamanan lingkungan, dengan harapan keamanan wilayah tetap terjaga di bulan suci ini. Semoga kegiatan ini menambah amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan,” tutur Danramil 01/Cilacap, Kapten Inf Nur Shohib Ansori.

Dalam kegiatan ini, Danramil turun langsung bersama para Babinsa dengan melibatkan unsur Forkopimcam, seperti Camat, Kapolsek, Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, para remaja masjid, dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *