Maspolin.id

Bangunkan Sahur, Kasdim 0703/Cilacap Pukul Kentongan Keliling Wilayah Cilacap Utara

Cilacap, Maspolin.id – Banyak cara dalam menjalin kebersamaan dengan warga yang ada di wilayah, salah satunya membangunkan untuk sahur. Sebab itu, Kodim 0703/Cilacap dan Koramil jajaran, melaksanakan pukul kentongan sahur.

Di Koramil 18/Cilacap Utara, kegiatan kentongan sahur yang dipimpin Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian digelar dengan melibatkan perwira dan anggota Kodim 0703/Cilacap, unsur Forkopimcam Cilacap Utara, stakeholder dan warga masyarakat, Rabu (15/5/2019).

Selain untuk membangunkan warga yang akan melaksanakan sahur, kegiatan ini bertujuan menjalin kebersamaan dan kegotongroyongan warga sehingga dalam menjalankan ibadah puasa tidak kesiangan.

Disamping untuk memotivasi warga yang sedang melaksanakan tugas ronda malam, agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

“Dengan menggunakan alat tradisional kentongan, kita dan Koramil 18/Cilacap Utara, bersama unsur Polri, Camat, dan tokoh masyarakat serta Pramuka, kita membangunkan warga untuk santap sahur,” ungkap Kasdim.

Melalui kegiatan ini, pihak Kodim ingin mewujudkan kebersamaan dan kegotongroyongan warga, sekaligus memantau keamanan lingkungan. Harapannya, keamanan wilayah tetap terjaga di bulan suci ini.

Kegiatan ini untuk menggugah kesadaran warga untuk menjaga lingkungannya, sehingga nyata di masyarakat kegiatan ini untuk membuat keteduhan, kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah sampai Lebaran,8 sehingga situasi di wilayah Cilacap yang sudah kondusif akan semakin kondusif.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari bersama masyarakat, Koramil, Polsek, yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Imbauan kami, kata Kasdim, kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan agar kenyamanan, keamanan yang sudah kondusif tetap terjaga hingga menjelang dan setelah Lebaran.

Kegiatan ini ternyata mendapat apresiasi dari Kiai Slamet Riyadi, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Gumilir. Menurutnya, kegiatan ini telah menggugah kesadaran warga untuk membangunkan sahur dan menjaga keamanan lingkungan.

“Kita sebagai masyarakat tentu senang dan bangga karena kegiatan ini telah menggugah kesadaran warga untuk menjaga keamanan lingkungan dan harapannya kegiatan ini terus dilakukan guna membangunkan sahur, agar masyarakat bisa melaksanakan puasa di siang hari,” tuturnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *