Maspolin.id

Polisi Bubarkan Balap Liar Saat Ngabuburit Di Bypass Mojoagung

Jombang,Maspolin.id – Kerap dijadikan ajang balap liar saat ngabuburit, anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang dan Polsek Mojoagung, melaksanakan giat patroli pembubaran balap liar di jalan raya Bypass Mojoagung, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Maraknya aksi balap liar di waktu sore menjelang buka puasa, tentunya meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan yang melintas di jalur alternatif Jombang-Mojokerto tersebut. Menindaklanjuti dari laporan masyarakat, petugas gabungan dari Satlantas Polres Jombang dan Polsek Mojoagung langsung menyisir lokasi balap liar.

Melihat petugas kepolisian yang datang, para pemuda yang sedang melakukan aksi balap liar dan yang sedang menyaksikan acara tersebut, langsung berhamburan melarikan diri. Saat itu juga, Polisi langsung melakukan pengejaran dan menangkap sejumlah pengendara sepeda motor yang kendaraannya protolan serta tidak dilengkapi surat-suratnya.

“Giat Patroli ini gabungan dari Satlantas Polres Jombang dan Poksek Mojoagung yang akan kita laksanakan setiap hari dan sore hari, terutama di kawasan Bypass Mojoagung. Sedangkan langkah antisipasi patroli ini kita tetap melakukan tindakan dengan cara tilang,” kata Iptu Trisula Hadi, Kanit Lalu Lintas Polsek Mojoagung, Minggu (13/5/2019)

Tindakan tilang ini untuk pengendara sepeda motor yang kendaraanya protolan dan tidak sesuai dengan standartnya, seperti ban kecil, knalpot brong serta perlengkapan lainnya. Sedangkan untuk dendanya, sesuai dengan kode etik Kejaksaan dan Pengadilan.

Sementara untuk pengambilan barang bukti kendaraan, setelah pelanggar menghadiri sidang di Pengadilan. Selanjutnya, kalau surat kendaraan itu mati harus di suratkan dulu, dan apabila kendaraan itu protolan tetap harus membawa perlengkapan standartnya ke kantor.

“Kalau suratnya mati kita suruh untuk menghidupkan dulu, dan apabila kendaraan protolan harus diganti baik knalpotnya, bannya, plat nomornya serta perlengkapan lainnya,” pungkas Iptu Trisula Hadi.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *