Maspolin.id

TNI Bersama Warga Rehab Rumah Milik Saiman

Cilacap, Maspolin.id – Anggota Koramil 06/Kesugihan dipimpin Bati Wanmil Serma Sukirno bersama warga Desa Bulupayung melakukan karya bhakti perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) secara swadaya.

Rumah milik Saiman (63), warga Dusun Panetesan RT 02 RW 05, Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2019), direhab karena dia dinilai kurang mampu.

Kegiatan bedah rumah yang digelar bersama warga ini merupakan langkah nyata dalam membantu dan memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada warga desa agar selalu tertanam semangat kegotong-royongan.

“Upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga yang tidak mampu dalam menghadirkan rumah sehat dan sejahtera melalui semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat,” ujar Serma Sukirno.

Menurutnya, dasar dari kegiatan karya bhakti ini untuk membangun budaya hidup gotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama di kalangan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi sosial TNI dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok binter (pembinaan teritorial) untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat bisa tercapai sesuai harapan,” imbuh Sukirno.

Kepala Desa Bulupayung Achmad Badari mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 06/Kesugihan atas segala bantuan yang telah diberikan untuk meringankan beban masyarakat Desa Bulupayung dalam kegiatan rehab RTLH milik Saiman.

Ucapan terimakasih juga dilontarkan oleh pemilik rumah, Saiman.

“Atas peran semua pihak, terlebih kepada anggota Koramil 06/Kesugihan yang sudah membantu proses pengerjaan renovasi rumah, saya ucapkan banyak terimakasih,” ucap Saiman. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *