Maspolin.id

747 Prajurit Yonif 115/Macan Leuser Resmi Sandang Brivet Raider

Cilacap, Maspolin.id – Sebanyak 747 prajurit Yonif 115/Macan Leuser, Kodam Iskandar Muda telah mengikuti latihan raider yang cukup berat.

Sebagai puncaknya, digelar upacara penutupan latihan, Minggu (19/5/2019), di Lapangan Ksatrian Amirul Isnaeni, Pusdiklat Passus Daun Lumbung, Cilacap, Jawa Tengah.

Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto turut menyematkan baret dan brivet Raider kepada peserta Latihan Pembentukan Raider Gelombang I Batalyon Infanteri (Yonif) 115/Macan Leuser tahun 2019.

Inspektur upacara Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dengan komandan upacara Wadanlat Seraider Mayor Inf Budi Rahman serta perwira upacara Kapten Inf Andiatur, membacakan amanat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pangdam mengatakan, atas nama Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi dia mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit Yonif 115/Macan Leuser yang telah menyelesaikan latihan ini dengan baik dan berhak menyandang kualifikasi Raider.

“Saudara adalah jawaban atas tuntutan TNI AD untuk selalu siap menghadapi ancaman terkini yang dapat membahayakan kedaulatan NKRI, khususnya yang muncul di wilayah barat Indonesia,” ucapnya.

Untuk itu, Pangdam menegaskan agar prajurit Raider terus belajar, berlatih, dan meningkatkan kemampuan. Juga agar menjaga moral dan kebanggaan kesatuan, serta jangan pernah merasa puas dengan apa yang dicapai saat ini.

“Karena prajurit yang profesional siap menghadapi dinamika tugas yang paling sulit sekalipun,” terang KSAD.

Kepada para pelatih dan penyelenggara latihan, KSAD mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan, sehingga pembentukan latihan Raider ini dapat berjalan aman dan lancar.

“Teruslah mengkaji dan menyempurnakan latihan ini, agar kelak lahir prajurit-prajurit berani yang dapat diandalkan di medan tugas,” tandasnya.

Beberapa pejabat jajaran Kodam IM tampak hadir pada kegiatan ini, diantaranya Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Asren Kasdam IM Kolonel Arm Dedi P, Danpom Dam IM Kolonel Cpm Zulkarnain, Aslog Kodam IM Kolonel Czi Bambang K, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, Kapaldam IM Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, Dan Pusdiklat

Passus Kolonel Inf Agustinus Dedi, dan Pusenif Kolonel Inf Helmi.

Hadir pula Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, Pabandya-2/Latsat Sopsad Letkol Inf M Faizal Nasution, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, Dan Yonif 405/SK Mayor Inf Agung, Wakapolres Cilacap Kompol Hari Sutanto, Dan Sub Denpom IV/I Kapten Cpm Tarjono, Danramil 01 Cilacap Kapten Kav Nur Shohib Ansori, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Bambang Ismanto, Kasec Pertamina RU IV Cilacap Robertus Agus Prananto Akoso, dan tamu undangan. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *