Maspolin.id

Sejumlah Kapolsek Kembali Dirotasi

Cilacap, Maspolin.id – Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Kapolsek di jajaran Polres Cilacap kembali bergulir, Senin (20/5/2019), di Aula Patriatama Mapolres Cilacap.

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto.

Beberapa Kapolsek yang melaksanakan sertijab adalah Kapolsek Karangpucung yang semula dijabat AKP Gatot Udi Winarno diserahkan kepada penggantinya, Iptu Siswanto, dan Iptu Siswanto sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Satlantas.

AKP Gatot Udi Winarno dimutasikan menjadi perwira staf Polres Persiapan menjelang purna tugas.

Sementara, AKP Made Arthana yang semula menjabat Kapolsek kawasan pelabuhan digantikan Iptu Sutono yang semula menjabat Kapospol Nusakambangan. Sedangkan AKP Made Arthana ditarik menjadi perwira staf Polres Persiapan menjelang purna tugas.

Kapolres mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis, ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Dengan serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi,” ungkap Djoko.

Kepada AKP Made Arthana dan AKP Gatot Udi Winarno selaku pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan terimakasih dan penghargaan karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses.

Kepada Iptu Siswanto dan Iptu Sutono, Kapolres mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolsek Karangpucung dan Kapolsek KSKP, dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dengan mengembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama, serta ciptakan kreativitas baru agar kinerja Polri ke depan terus meningkat.

Kegiatan sertijab dihadiri pejabat utama Polres Cilacap, perwira staf, Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota dan Bhayangkari Cabang Cilacap.

Di akhir sambutannya, Kapolres menekankan kepada seluruh Kapolsek jajaran agar menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah pasca pelaksanaan Pemilu 2019 yang memasuki tahap menunggu hasil keputusan resmi KPU agar melakukan silaturahmi dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para pimpinan Ponpes yang ada di wilayah untuk tidak terprovokasi oleh berita yang sifatnya menghasut. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *