Maspolin.id

550 Personel Gabungan Polri, TNI, Linmas Ikuti Apel Gelar Pasukan

Cilacap, Maspolin.id – Ratusan anggota polisi Polres Cilacap, TNI, dan Linmas Satpol PP mengikuti apel gelar pasukan di bundaran Alun-alun Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (21/5/2019) sore.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, setiap waktu masyarakat membutuhkan kehadiran aparat keamanan, khususnya Polri, TNI, dan pemerintah daerah. “Dengan kehadiran kekuatan aparat keamanan yang maksimal, akan menunjukkan kesiapsiagaan sehingga tercipta rasa aman bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Cilacap,” ucapnya.

Terkait keputusan KPU RI, Kapolres menambahkan, hal itu merupakan amanah rakyat dan Polri, TNI, dan pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif.

Djoko berpesan, seluruh peserta apel agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan pada saat melaksanakan tugas, baik di perjalanan atau saat di tempat tugas.

Sementara, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mengapresiasi segenap prajurit TNI, Polri, dan pemerintah daerah yang telah menunjukkan integritas, semangat pengorbanan, dan keikhlasan, juga pengabdian dalam rangka menyongsong dan mengamankan Pilpres 2019 dalam keadaan aman dan tertib.

Ditanya usai apel, Kapolres menjawab bahwa jumlah personel saat apel 550 personel, diantaranya dari Polri, TNI, dan Linmas Satpol PP.

“Mereka kita siagakan di masing-masing pos di Polres, Kodim, Satpol PP, Batalyon, dan kantor KPU serta tempat-tempat penyimpanan logistik di seluruh Cilacap,” ungkapnya.

Terkait relawan masing-masing paslon sedang berkonsentrasi di posko masing-masing, Kapolres mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan dan melakukan pendekatan persuasif.

Mengenai pergerakan massa pendukung ke Jakarta, menurut Djoko tidak terpantau dan aparat terus mengimbau untuk tertib dan tidak usah ke Jakarta, karena mengingat keuntungan, biaya, dan tenaga jika harus ke Jakarta.

“Kita ngurusi Cilacap saja,” tandas dia. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *