Maspolin.id

Pelaksanaan Seleksi Tahap I Calon Kadet AAL, Bintara Pria dan Wanita Lanal Yogyakarta

Lantamal V,Maspolin.id – Sebanyak 816 orang peserta mengikuti seleksi penerimaan CalonTaruna Taruni, Bintara (Caba)TNI AL Gelombang I tahun 2019 tahap I asal pendaftaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II,  menjalani rangkaian seleksi tahap I  bertempat di AMY Jl. Medan Sinduadi Melati Sleman Yogyakarta, Rabu (23/5).

Seleksi penerimaan dilaksanakan oleh 15 personel Tim seleksi dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang dipimpin Kolonel Marinir David C. Viasco, S.E.

Secara keseluruhan, pendaftar Kadet AAL, Caba Pria dan wanita kali ini berjumlah 816 orang, Setelah dilaksanakan tes hari pertama (21/5), tersisa 390 orang peserta yang berhak mengikuti seleksi Tahap I hari kedua,  Pada tes kali ini dibagi dalam beberapa kelompok/gelombang untuk memudahkan Tim dalam pelaksanaan seleksi yang meliputi Kesehatan dan Psikologi.

Tes berlangsung dengan sistem gugur, dimana bila peserta tidak lulus satu materi Tes, maka ia tidak bisa melanjutkan tes berikutnya,  Namun jika lulus dalam seleksi tahap I, maka berhak mengikuti seleksi tahap II yang terdiri dari tes pemeriksaan administrasi, tes kesegaran jasmani dan tes mental idiologi.

Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menegaskan komitmen TNI Angkatan Laut untuk menjalankan proses rekrutmen calon Taruna Taruni, Bintara secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Penerus dan pengawak TNI AL terbaik dan Profesiaonal.

Selain itu, ia juga mengingatkan para peserta dan orang tua, untuk selalu waspada dan mengabaikan bila ada pihak-pihak tertentu yang menawarkan jasa atau bantuan bisa meloloskan peserta dalam seleksi penerimaan Calon Perwira dan Bintara (Caba) TNI AL dengan meminta imbalan tertentu. “Segera laporkan hal tersebut ke pihak panitia atau pihak Lanal Yogyakarta untuk ditindak tegas dan akan diproses lebih lanjut, karena selama pelaksanaan tes tidak di pungut biaya apapun alias gratis”, tegas Danlanal Yogyakarta.

Pgs Kadispen Kapten Laut (E) Kusnan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *