Maspolin.id

Pemkab Cilacap Peringati Nuzulul Quran, Ahmad Kifmi: Jadilah Manusia yang Menguasai Teknologi

Cilacap, Maspolin.id – Peringatan Nuzulul Quran yang digelar Pemkab Cilacap di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Rabu (22/5/2019) malam, diharapkan mampu memperkuat ketakwaan kepada Allah SWT.

Acara yang dihadiri Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, diantaranya Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Jon Effreddi, Pasprogar Lanal Cilacap Mayor Laut (S) Sapto, Kaurlid Sintel Lanal Cilacap Kapten Laut (T) Joko M, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taswan, Ketua Pengadilan Agama Cilacap H Saefuddin Turmuzy, para kepala OPD, perwakilan BUMN dan BUMD, serta tokoh agama, tokoh masyarakat Kabupaten Cilacap.

Diawali salat Isya’ dan Tarawih berjamaah, dilanjutkan pengajian Nuzulul Quran yang disampaikan H Ahmad Kifmi dari Purwokerto.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan senang karena masih bisa berkumpul bersama untuk memperingati Nuzulul Quran. Secara pribadi dia menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada warga Cilacap, semoga mendapat barokah dan berharap agar puasa kita diterima oleh Allah SWT.

“Semoga negara Indonesia diselamatkan oleh Allah SWT dan Kabupaten Cilacap menjadi Cilacap yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, dan semoga Allah SWT selalu meridhoi kita semua. Aamiin…,” harap Bupati.

Di akhir acara disampaikan tausiyah oleh H Ahmad Kifmi.

Dia menilai, umat Islam di Kabupaten Cilacap semakin dewasa karena sudah tidak terdengar lagi membahas tentang jumlah rakaat Tarawih yang jumlahnya 11 atau 23 rakaat.

Selain itu, Ahmad Kifmi juga menyampaikan tentang empat pilar kebangsaan, yaitu NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila.

Terkait perkembangan teknologi, dia berharap agar teknologi ini dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. “Sekarang banyak manusia yang dikuasai teknologi. Maka jadilah orang yang menguasai teknologi untuk beribadah,” katanya.

Dia berharap, peringatan Nuzulul Quran ini akan membawa kita semakin cinta kepada Al Quran dan dapat memperkuat ketakwaan kita kepada Allah SWT. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *