Maspolin.id

Pengamanan Ekstra Ketat Dilakukan Sejumlah Petugas Di Statsiun Jombang, Untuk Mencegah Masa Ke Jakarta

Jombang,Maspolin.id – Pengamanan eksta ketat dilakukan sejumlah petugas di Stasiun Jombang, Jawa Timur, menjelang penetapan hasil Pemilu 2019. Pengamanan itu guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan pasca adanya kericuhan di depan kantor Bawaslu Jakarta, dinihari tadi, Rabu (22/5/2019). Selain itu, untuk mencegah pergerakan massa menuju Jakarta mengikuti aksi peopel power.

Menurut Wakil Kepala Stasiun, Totok Kushindarto, selain mengantisipasi pergerakan masa, pemeriksaan ketat ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya calon penumpang kereta yang membawa sejata tajam maupun sejumlah benda berbahaya lainya.

Pemeriksaan seluruh calon penumpang kereta beserta barang bawaannya ini, dilakukan oleh petugas dari Polsuska, Polisi dan TNI, dengan menggunakan metal detector untuk memeriksa setiap orang yang masuk ke area stasiun satu demi satu.

“Kalau pihak Statsiun sterilisasi seperti biasa, kita periksa terlebih dahulu di depan sebelum masuk sedangkan untuk yang tidak membawa tiket kita larang masuk. Namun kalau kewilayahan baik dari Kepolisian sudah koordinasi dengan PT. KAI pusat untuk melibatkan anggota mereka di seluruh Stasiun,” kata Totok, Rabu (22/5), sekitar pukul 13.30 WIB.

Pantauan dilokasi, terihat sejumlah petugas dari Polres Jombang mengawasi secara ketat seluruh calon penumpang yang datang. Terlihat pula seorang petugas dari Brimob dengan dilengkapi senjata laras panjang mengawal calon penumpang kereta yang akan masuk atau keluar dari Kereta Api.

Totok menambahkan, pengamanan ini mulai dilakukan empat hari menjelang penetapan hasil Pemilu lalu dan sampai empat hari pasca penetapan Pemilu. Meski tidak ada hasil apapun yang mencurigakan, namun pengamanan ini akan terus dilakukan hingga situasi kondusif.

“Pengamanan dilakukan mulai H-4 sampai H+4 penetapan hasil Pemilu, atau mungkin sampai situasi kembali kondusif seperti biasanya,” pungkas Totok Kushindarto.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *